Satpol PP Turunkan Spanduk Provokatif Bertuliskan Usir WN Amerika

Senin, 23 Oktober 2017 - 13:19 WIB
Satpol PP Turunkan Spanduk Provokatif Bertuliskan Usir WN Amerika
Satpol PP Turunkan Spanduk Provokatif Bertuliskan Usir WN Amerika
A A A
JAKARTA - Sebanyak 2 spanduk bernada provokatif ditemukan di kawasan Semanggi dan Kemang, Jakarta Selatan. Spanduk tersebut berisi kekesalan pada Amerika Serikat itu akhirnya diturunkan Satpol PP Jaksel.

Kasatpol PP Jakarta Selatan, Ujang Hermawan mengatakan, 2 spanduk itu telah diturunkan petugas dari kawasan Semanggi dan Kemang, Jakarta Selatan. Spanduk yang ada di Kemang Selatan 8 itu diketahui dari laporan masyarakat.

Spanduk tampak dipasang di pinggir Jalan Raya Kemang Selatan dengan diikatkan ke dua tiang. "Spanduknya diturunkan, kalau yang masangnya sedang kita diselidiki," ujarnya saat dikonfirmasi wartawan, Senin (23/10/2017).

Adapun spanduk di lokasi itu berbunyi, Pulangkan Warga Amerika dari Indonesia!!!. Usai mendapatkan laporan itu, kata Ujang, pihaknya segera memerintahkan jajarannya untuk mencopot spanduk tersebut.

Sementara, spanduk bernada provokatif di kawasan Semanggi terletak di Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) dekat halte busway Dukuh Atas. Spanduk di lokasi itu bunyinya, Usir Dubes Amerika dari Bumi Pertiwi.

"Di kawasan Semanggi, Dukuh Atas itu anggota saya melihat," katanya.

Belum diketahui pasti motif pemasangan spanduk tersebut. Merujuk bunyi ujaran dalam spanduk, diduga terkait sikap warga atas penolakan Jenderal TNI Gatot Nurmantyo ke Amerika Serikat.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6693 seconds (0.1#10.140)