UMB Siap Bantu Anies-Sandi Wujudkan Program OK OCE

Senin, 16 Oktober 2017 - 23:58 WIB
UMB Siap Bantu Anies-Sandi Wujudkan Program OK OCE
UMB Siap Bantu Anies-Sandi Wujudkan Program OK OCE
A A A
JAKARTA - Anies Rasyid Baswedan dan Sandiaga Salahudin Uno sudah resmi menjabat Gubernur dan Wakil Gubernur Jakarta. Beragam program yang telah dirancang kini menanti realisasi, salah satunya mewujudkan 200.000 pengusaha baru.

Universitas Mercu Buana (UMB) yang merupakan bagian dari pendidikan di Jakarta, siap membantu mewujudkan program Anies-Sandi, salah satunya menciptakan 100 pengusaha baru dalam setahun. Rancangan ini sebagai bentuk dukungan terhadap program program Anies-Sandi.

"Sebagaimana dikatakan saat mengunjungi kampus kami, Sandi bakal mendukung penuh penciptaan pengusaha muda," ujar Kepala Pusat Kewirausahaan Universitas Mercu‎ Buana, Wachyu Hari Haji, Senin (16/10/2017).

Menurut Wachyu, untuk mencapai target tersebut pihaknya akan melakukan beragam terobosan. Selain memasukkan program kewirausahaan dengan 9 SKS, pihaknya bakal rutin mengajarkan seminar rutin usaha, serta pengembangan program Anies-Sandi yang dikenal OK OCE.

Rizki (21), salah satu mahasiswa menyambut baik adanya ‎kuliah kewirausahaan di Universitas Mercu‎ Buana. Selain dapat merangsang mahasiswa untuk membuat usaha, adanya kewirausahaan dapat membantu perekonomian pribadi.

Terlebih dalam berbagai kesempatan, Sandi yang merupakan mantan Wakil Ketua Kadin seringkali datang memberikan kuliah umum. Meskipun hanya berkisar dua jam, namun motivasinya sangatlah berarti. "Salah satunya adalah dia mengajak kita untuk masuk ke dalam program OK OCE," tuturnya.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7941 seconds (0.1#10.140)