Pesta Rakyat di Balai Kota, Transjakarta Sediakan Bus Gratis

Senin, 16 Oktober 2017 - 15:22 WIB
Pesta Rakyat di Balai...
Pesta Rakyat di Balai Kota, Transjakarta Sediakan Bus Gratis
A A A
JAKARTA - PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) menggratiskan bus operasional menuju Balai Kota DKI Jakarta, Senin (16/10/2017). Bahkan, ada 28 rute yang digratiskan menuju Balai Kota mulai pukul 14.00 WIB hingga 23.00 WIB.

"Kita juga menyiapkan untuk angkutan umum gratis dari yaitu jam 14.00 sampai 23.00 untuk semua trayek busway yang menuju kebalai kota, ada sekitar ada 28 trayek yang kita gratiskan," kata Kepala Dinas Perhubungan dan Transportasi (Dishubtrans) DKI Jakarta, Andry Yansyah di Balai Kota, Jakarta Pusat, Senin (16/10/2017).

Andry mengatakan, keputusan menggratiskan transportasi itu agar warga Jakarta memilih angkutan umum dibandingkan kendaraan pribadi untuk menuju lokasi Pesta Rakyat di Balai Kota.

Tak hanya Transjakarta yang digratiskan, kata dia, parkir di sekitar Balai Kota juga digratiskan dalam merayakan pesta tersebut.

"Kita juga menyiapkan parkir pertama di IRTI itu juga kita gratiskan dari jam 14.00 sampai 23.00 WIB, kita juga siapkan di Istiqlal di Monas bagian utara," beber Andri.

Bagi pejabat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta, kata dia, pihaknya akan memberikan pelayanan parkir di Balai Kota.

"Kita siapkan parkir di DPRD untuk para pejabat datang ke sini parkirnya di DPRD," tutup Andri.

Diketahui PT Transjakarta menyediakan layanan bus gratis pada hari ini sejak pukul 14.00-23.00 WIB. Bus feeder ini melayani 28 rute menuju Balai Kota, dengan titik keberangkatan, yaitu Terminal Pulogadung, Terminal Terpadu Polo Gebang, Terminal Senen, Terminal Kampung Rambutan, Terminal Lebak Bulus, Terminal Ragunan, Terminal Kalideres, Terminal Grogol, Terminal Tanjung Priok, Terminal Kampung Melayu, Terminal Blok M, Terminal Pinang Ranti, UKI, Marunda, Pancoran, Pluit, Cengkareng, Cipulir, Latumenten, Klender, Rusun Tipar, Cakung, Rusun Pinus Elok, Warakas, Tambora, Mangga Dua, Rawa Bebek, serta PGC.

Selain menyediakan Iayanan bus Transjakarta gratis, Pemprov DKI Jakarta juga menyiapkan kantong parkir di Jalan MH Thamrin 10, Jakarta Pusat.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1163 seconds (0.1#10.140)