Jelang Pelantikan Anies-Sandi, Pengamanan Balai Kota Diperketat

Senin, 16 Oktober 2017 - 10:36 WIB
Jelang Pelantikan Anies-Sandi, Pengamanan Balai Kota Diperketat
Jelang Pelantikan Anies-Sandi, Pengamanan Balai Kota Diperketat
A A A
JAKARTA - Menjelang pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih, Anies Rasyid Baswedan-Sandiaga Salahuddin Uno, pengamanan di Balai Kota mulai diperketat. Bahan, sejak pagi Pamdal dan anggota polisi telah berjaga di Balai Kota DKI Jakarta.

Komandan Pengamanan Dalam (Pamdal) Peleton 3, Bambang Irawan mengatakan, hari biasa penjaga hanya ada 25 personel Pamdal, hari ini pihaknya menurunkan 100 personel. Pasalnya, setelah pelantikan akan ada Pesta Rakyat untuk warga Jakarta.

"Prediksinya, akan ada 2.000 orang yang memadati Balai Kota. Dari informasi yang saya dapat, jumlahnya segitu," kata Bambang di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Senin (16/10/2017).

Bambang menambahkan, ribuan tamu tersebut akan menyambut Anies-Sandi di panggung dan tenda-tenda yang telah disediakan oleh pihak Balai Kota sejak kemarin malam. Di area tersebut, mereka akan berpesta. Namun, belum ada informasi rangkaian acara pesta tersebut.

Lebih lanjut, para pendukung Gubernur dan Wakil Gubernur terpilih itu akan memadati Balai Kota sekitar pukul 16.00 WIB sore nanti.

Sampai saat ini, di Balai Kota belum terlihat pendukung Anies-Sandi yang bersiap menyambut jagoannya. Anies dan Sandi akan dilantik sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta di Istana Negara, pukul 16.00 WIB.

Setelah pelantikan, keduanya baru menuju Balai Kota untuk menyapa masyarakat dan melakukan serah terima jabatan dengan Gubernur sebelumnya Djarot Saiful Hidayat.

Usai serah terima jabatan, Anies dan Sandi menyambangi gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta yang lokasinya berdekatan dengan Balai Kota. Anies akan memberikan pidato perdana sebagai Gubernur DKI Jakarta di sana.

Setelah itu, Anies-Sandi kembali ke Balai Kota untuk menikmati pesta bersama dengan masyarakat DKI Jakarta dan para pendukungnya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7020 seconds (0.1#10.140)