Anies-Sandi Dilantik, Ribuan Relawan Roemah Djoeang Akan Putihkan Balai Kota

Sabtu, 14 Oktober 2017 - 22:09 WIB
Anies-Sandi Dilantik,...
Anies-Sandi Dilantik, Ribuan Relawan Roemah Djoeang Akan Putihkan Balai Kota
A A A
JAKARTA - Sebanyak 5.000 relawan Roemah Djoeang berencana memutihkan Balai Kota DKI Jakarta pada 16 Oktober 2017 mendatang. Ini dilakukan untuk menyambut pemimpin baru Jakarta yakni, Gubernur Anies Rasyid Baswedan dan Wakil Gubernur Sandiaga Salahudin Uno.

Koordinator lapangan Roemah Djoeang Ardi Januar mengatakan, sebanyak 5.000 relawan dari Roemah Djoeang berencana turut serta meramaikan serangkaian acara pelantikan yang rencananya dijadwalkan pukul 15.00 WIB tersebut.

Kumpul relawan ini dilakukan karena banyaknya permintaan dari berbagai basis dan masyarakat yang ingin menyambut pemimpin barunya secara langsung. Kendati acara dihelat pada hari kerja, animo para relawan yang tersebar di lima kawasan Jakarta tetap tinggi. Mereka siap menjadi saksi hadirnya pemimpin baru di Jakarta.

“Bisa dibayangkan, baru dua hari kabar ini disebarkan, sudah lebih dari 3.000 relawan yang siap hadir dan membanjiri Balai Kota,” kata Ardi dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (14/10/2017).

Bagi relawan Roemah Djoeang, lanjut Ardi, Anies-Sandi tidak membutuhkan ratusan karangan bunga. Anies-Sandi juga tidak membutuhkan ribuan lilin. Tetapi yang mereka butuhkan adalah dukungan dan doa tulus agar kelak mewujudkan Jakarta maju kotanya, dan bahagia warganya.

“Kumpul relawan Roemah Djoeang pada Senin mendatang adalah bukti kesukarelaan. Tidak ada imbalan, yang ada hanya semangat perjuangan dan besarnya harapan akan perubahan,” jelasnya.

Selain itu, keturutsertaan relawan Roemah Djoeang pada hari pelantikan nanti juga menjadi wujud syukur atas nikmatnya kemenangan dan kerasnya pertempuran selama berbulan-bulan. Roemah Djoeang sudah turut serta mengantarkan Anies-Sandi menuju Balai Kota. “Tidak ada satu pun yang kami minta selain perubahan untuk Jakarta benar-benar menjadi nyata,” tuturnya.

“Kami pernah putihkan Lapangan Banteng. Kami juga pernah putihkan Senayan. Sekarang saatnya kami putihkan Balai Kota. Selamat bekerja pemimpin baru warga Jakarta,” ucapnya.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1146 seconds (0.1#10.140)