Pelantikan Anies-Sandi Masih Menunggu Jadwal dari Presiden

Kamis, 05 Oktober 2017 - 19:41 WIB
Pelantikan Anies-Sandi Masih Menunggu Jadwal dari Presiden
Pelantikan Anies-Sandi Masih Menunggu Jadwal dari Presiden
A A A
JAKARTA - Pemprov DKI Jakarta hingga kini masih menunggu balasan surat dari Kemendagri terkait tanggal dan jam pelantikan Gubernur dan Wagub DKI Jakarta terpilih Anies Baswedan-Sandiaga Uno. Kemendagri belum dapat memastikan kapan Anies-Sandi akan dilantik karena masih menunggu jawaban dari Istana Negara.

Untuk diketahui direncanakan Anies Baswedan dan Sandiaga Uno akan dilantik sebagai Gubernur dan Wagub DKI pada Senin, 16 Oktober 2017 mendatang. Kepala Biro Kepala Daerah dan Kerja Sama Luar Negeri (KDH dan KLN) Provinsi DKI Jakarta Muhammad Mawardi mengatakan, pihaknya tengah menunggu surat pemberitahuan dari Kemendagri terkait jadwal pelantikan Gubernur dan Wagub DKI terpilih.

Menurutnya, surat yang dikirimkan Pemprov DKI ke Kemendagri hingga saat ini belum ada jawaban."Kemendagri belum mengirim surat balasan lantaran belum ada jawaban dari pihak Istana Negara. Soal waktu jam itu yang menentukan itu pihak Istana," ujar Mawardi pada wartawan Kamis (5/10/2017).

Sambil menunggu jawaban, Mawardi menuturkan, pihaknya telah menyiapkan acara apa saja yang akan dilakukan di Balai Kota DKI Jakarta usai pelantikan di Istana. Namun, lagi-lagi dia belum dapat menyebut kepastian waktu acara tersebut lantaran belum ada kepastian jam pelantikan di Istana.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5940 seconds (0.1#10.140)