Jalanan Ini Dipenuhi Bongkahan Tanah, Pemotor Banyak Tergelincir

Senin, 02 Oktober 2017 - 07:44 WIB
Jalanan Ini Dipenuhi Bongkahan Tanah, Pemotor Banyak Tergelincir
Jalanan Ini Dipenuhi Bongkahan Tanah, Pemotor Banyak Tergelincir
A A A
TANGERANG SELATAN - Jalan umum yang berada di Jalan Raya Bukit Sarua, Serua, Ciputat, Tangerang Selatan (Tangsel), dipenuhi bongkahan tanah liat di beberapa ruas jalan. Kondisi itu memaksa pengendara yang melintas wajib berjalan pelan agar tidak tergelincir.

Berdasarkan pantauan di lokasi, ceceran tanah liat yang menggumpal berasal dari truk-truk besar pengangkut tanah. Kendaraan itu nampak lalu-lalang keluar masuk dari area proyek bangunan yang tengah dikerjakan, lokasinya persis di sisi jalan raya.

Kesaksian warga sekitar, aktivitas truk-truk pengangkut tanah sudah terjadi sejak sepekan lalu. Banyak pengendara sepeda motor yang menjadi korban, umumnya mereka mengalami kecelakaan dan terjatuh akibat permukaan jalan yang licin pada saat hujan.

"Ini tanah-tanah liat menutupi jalan sudah dari seminggu lalu, banyak pemotor yang terjatuh. Kalau diguyur hujankan otomatis jalanan pada licin. Apalagi kalau malam hari, nggak keliatan jalannya," ujar Asmari (39), warga sekitar kepada Okezone.

Meski dikeluhkan warga, belum terlihat upaya pembersihan dari pemilik proyek. Laju truk-truk besar pengangkut tanah itu berjalan seperti biasa, padahal debu dan gumpalan tebal tanah liat berceceran menutupi sepanjang sekira 700 meter jalanan di ruas Jalan Raya Bukit Sarua.

"Kami nggak berani komplain ke pemilik proyek itu, katanya sih ada yang bekingin dari oknum ormas, padahal warga di sini sudah kesal semua, kita juga kena dampaknya. Belum lagi untuk para pengguna jalan," sebut Asmari.

Informasi yang diperoleh, kendaraan truk itu mengangkut tanah dari galian proyek yang akan dijadikan minimarket. Luasnya diduga mencapai sekira 2.000 meter persegi.

Pemilik proyek belum dapat di konfirmasi mengenai tanah liat yang menggumpal di jalanan tersebut. "Orangnya lagi keluar pak, jadi kita enggak berwenang kasih keterangan," ucap salah seorang penjaga di area galian proyek itu.
(thm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6186 seconds (0.1#10.140)