Mengenaskan, 6 Pekerja Tewas Seketika di Bak Pengolahan Kardus Telor

Sabtu, 30 September 2017 - 23:39 WIB
Mengenaskan, 6 Pekerja Tewas Seketika di Bak Pengolahan Kardus Telor
Mengenaskan, 6 Pekerja Tewas Seketika di Bak Pengolahan Kardus Telor
A A A
BOGOR - Sebanyak enam orang pekerja ditemukan tewas di dalam bak penampungan bahan trey (kardus tempat telor) di Kampung Cibunar RT01/04 Desa Cibunar, Kecamatan Parung Panjang, Kabupaten Bogor.

Kasubag Humas Polres Bogor, AKP Ita Puspitalena mengatakan, peristiwa ini terjadi Sabtu (30/9/2017 sekitar pukul 14.00 WIB. ”Enam orang tewas di dalam bak penampungan bahan trey dan satu orang meninggal di rumah sakit," ujar AKP Ita.

Berdasarkan informasi yang diperolah, keenam korban adalah Mulyadi (19), warga Kampung Mancak, Desa Labuan, Kecamatan Mancak, Serang; dan Mas Joko (30), warga Surabaya. Sisanya warga Kampung Cibunar Kasdun, RT 01/04, Desa Cibunar, Parung Panjang, yakni masing-masing Ade Setiawan (40); Iwan (35); Dedi Junaedi (45); Samsuri (45), dan Ahmad Holil (19) yang meninggal di rumah sakit.

“Polisi sudah mengamankan TKP, memasang police line, dan mengamankan pemilik pabrik,” kata AKP Ita.

Menurut AKP Ita, kejadian ini bermula saat korban Iwan hendak menguras bak kardus yang berkedalam sekitar 4 meter. Tetapi sekitar 2 menit kemudian, Ahmad Holil melihat Iwan pingsan di dalam bak. Ia pun langsung berteriak meminta pertolongan sehingga karyawan yang lain berdatangan dan langsung masuk ke dalam.

Mereka yang bermaksud memberikan pertolongan justru ikut terjatuh hingga akhirnya meninggal dunia. Polisi kini sudah menyelidiki kasus tersebut. Dugaan sementara para korban tewas akibat menghirup gas beracun di dalam bak penampungan tersebut.
(thm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.6288 seconds (0.1#10.140)