Ada Aksi 299, Rute Bus Transjakarta Dekat Gedung DPR Dialihkan

Jum'at, 29 September 2017 - 09:24 WIB
Ada Aksi 299, Rute Bus Transjakarta Dekat Gedung DPR Dialihkan
Ada Aksi 299, Rute Bus Transjakarta Dekat Gedung DPR Dialihkan
A A A
JAKARTA - Belasan ribu peserta demo yang ikut aksi 299 di Gedung MPR/DPR/DPD, Senayan, Jakarta, diprediksi akan mengakibatkan kemacetan di dekat gedung wakil rakyat itu. Bahkan, rute bus Transjakarta yang dekat dengan lokasi aksi seperti Palmerah-Sudirman akan dialihkan.

Humas PT Transjakarta Wibowo menjelaskan, pagi ini jalur di sekitaran pintu belakang Gedung DPR/MPR sudah dipenuhi anggota Polri dan TNI yang berjaga untuk pengamanan aksi 299. Akibatnya, jalur tersebut tak bisa dilalui bus Transjakarta rute Palmerah-Sudirman.

"Maka itu, untuk rute Palmerah-Sudirman dialihkan melalui Senayan Residance-Patung Panah-Depan Hotel Mulya-kembali ke Graha Menpora," ujarnya melalui keterangan tertulisnya di Jakarta, Jumat (29/9/2017).

Menurut Wibowo, saat ini baru rute Palmerah-Sudirman yang dilakukan pengalihan. Meski demikian, kata dia, bukan tidak mungkin rute bus Transjakarta yang terganggu akibat aksi itu juga bakal dialihkan.

Aksi 299 akan diikuti sejumlah organisasi masyarakat (ormas), seperti Front Pembelas Islam, dan Alumni 212 di Gedung DPR/MPR, Senayan, Jakarta. Massa yang datang diperkirakan berjumlah ribuan akan berkumpul di gedung tersebut untuk menyampaikan tuntutannya terkait pencabutan Perppu Ormas, pemidanaan PKI, dan tolak kriminalisasi ulama.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5471 seconds (0.1#10.140)