Pemkot Jakbar Ultimatum PKL Kota Tua

Sabtu, 23 September 2017 - 11:09 WIB
Pemkot Jakbar Ultimatum PKL Kota Tua
Pemkot Jakbar Ultimatum PKL Kota Tua
A A A
JAKARTA - Pemkot Administrasi Jakarta Barat memberikan ultimatum kepada PKL liar kawasan Kota Tua agar segera angkat kaki dari kawasan itu. Pemkot Jakbar mengingatkan, terhitung mulai Senin 25 September 2017, Kawasan Kota Tua harus steril dari PKL.

"Tanggal 25 nanti, semua pkl harus pergi. Kita akan sapu setiap harinya," kata Camat Taman Sari, Firman Ibrahim kemarin.

Mengingat waktunya yang hanya tinggal beberapa hari kedepan. Firman telah melakukan sosialisasi kepada seluruh pkl kota tua, hingga nantinya menjelang tanggal 5 Oktober, ketika peresmian sentra PKL di Jalan Cengkeh, PKL sudah bersih semua.

Sebelumnya, Ultimatum serupa di layangkan oleh Wali Kota Jakarta Barat, Anas Efendi untuk memerintahkan semua jajarannya menertibkan dan membebaskan Kawasan Kota Tua dari PKL liar. Seluruh instansi, mulai dari Satpol PP dan Sudin UMKM diminta untuk melakukan penertiban dan penataan kawasan Kota Tua.

Pantauan SINDOnews, kondisi Kota Tua makin tak terkendali. Sejumlah PKL menguasai seluruh sudut Kota Tua, mulai dari Jalan Kunir, Jalan Bank, dan Jalan Lada. Mereka menempati sejumlah bahu jalan dan trotoar, kondisi ini membuat lalu lintas tersendat lantaran jalanan menyempit.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6083 seconds (0.1#10.140)