Sambut Tahun Baru Islam, Ratusan Pelajar Jalan Kaki Sejauh 2 Km

Kamis, 21 September 2017 - 01:01 WIB
Sambut Tahun Baru Islam, Ratusan Pelajar Jalan Kaki Sejauh 2 Km
Sambut Tahun Baru Islam, Ratusan Pelajar Jalan Kaki Sejauh 2 Km
A A A
TANGERANG SELATAN - Perayaan malam menjelang Tahun Baru Islam 1439 Hijriah berlangsung di sejumlah tempat di Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

Salah satunya di Ciputat. Sebanyak 576 siswa-siswi sekolah berjalan kaki mengenakan seragam berwarna putih. Mereka adalah pelajar dari SMP, SMK, dan SMA Darussalam, sekolah yang terletak di Jalan Otista Nomor 36, Ciputat, Tangsel.

Sejak Rabu sore, para siswa telah berkumpul di sekolah untuk mempersiapkan perayaan malam Tahun Baru Islam yang jatuh pada Kamis (21/9/2017) hari ini.

Dari pantauan di lokasi, ratusan pelajar mulai bergerak beriringan dari sekolah Yayasan Pendidikan Islam Darussalam selepas salat isya sekitar pukul 19.30 WIB. Untuk menjaga ketertiban, panitia membatasi barisan peserta konvoi menggunakan tali di bagian sisinya.

"Total peserta 576 siswa, mereka dari tingkat SMP, SMK dan SMA Darussalam. Kita lakukan konvoi berjalan kaki ini sebagai bagian dari syiar kepada masyarakat, bahwa besok adalah tahun baru islam," ungkap Muhammad Nawawi, Ketua Panitia dari Yayasan Darussalam.

Adapun rute konvoi yang dilalui adalah sepanjang Jalan Otista, kemudian melewati Jalan RE Martadinata, dan berakhir di Masjid Jami Al-Ihsan, Bambu Apus, Ciputat.

Total jarak yang ditempuh adalah sekira 1 hingga 2 kilometer. Untuk mengantisipasi adanya peserta yang kelelahan, para panitia menyiapkan makanan dan minuman di beberapa titik yang dilalui.

"Sudah persiapan dari dua hari lalu, tadi kita mulai dengan doa dan dzikir di sekolah selepas salat ashar. Kemudian kita lanjutkan dengan konvoi habis salat isya, semuanya berseragam putih. Sedangkan jarak yang ditempuh antara satu sampai dua kilometer, ada bapak-bapak kepolisian juga yang ikut membantu kelancaran konvoi tadi," tutur Nawawi.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8012 seconds (0.1#10.140)