KORAN SINDO Juara 1 Anugerah Jurnalistik MH Thamrin

Rabu, 20 September 2017 - 18:07 WIB
KORAN SINDO Juara 1 Anugerah Jurnalistik MH Thamrin
KORAN SINDO Juara 1 Anugerah Jurnalistik MH Thamrin
A A A
JAKARTA - KORAN SINDO kembali menorehkan prestasi emas dalam kiprahnya di dunia jurnalistik. Tim liputan khusus atau non-reguler KORAN SINDO hari ini menerima anugerah jurnalistik bergengsi MH Thamrin 2016-2017 yang digelar oleh Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jaya dan Pemprov DKI.

KORAN SINDO terpilih sebagai juara pertama kategori media cetak dengan tema pelayanan publik melalui liputan khusus tentang operasional Terminal Terpadu Pulogebang. Liputan berjudul "Sudah Malang di Jalan, Penumpang Masih dihadang" tersebut dimuat pada hari Minggu, 19 Februari 2017. (Selengkapnya baca: Sudah Malang di Jalan, Penumpang Masih Dihadang)

Dua wartawan penulisnya, Ananda Nararya dan Hermansah berhak atas hadiah utama berupa uang, trofi dan piagam penghargaan. Liputan khusus yang terdiri atas empat angle termasuk feature, data infografis dan sejumlah foto ini menyisihkan dua nominator lain di tiga besar pilihan juri.
KORAN SINDO Juara 1 Anugerah Jurnalistik MH Thamrin


Kedua nominator tersebut adalah Harian Media Indonesia ("Pasukan Oranye, Si Penjaga Sungai, Februari 2017) sebagai juara 2 dan Harian Republika ("Menyusuri Halang Rintang Trotoar Ibu Kota", April 2017) di posisi 3.

Penghargaan diumumkan dan diserahkan kepada para pemenang dalam acara puncak Anugerah Jurnalistik MH Thamrin serta jamuan makan siang di Balai Agung Balai Kota DKI Jakarta, Rabu (20/9/2017).

Ketua PWI Jaya Endang Werdiningsih mengatakan, penghargaan ini merupakan apresiasi terhadap karya jurnalistik terbaik tentang Jakarta dari para wartawan yang diterbitkan media massa. "Semoga penghargaan ini lebih memotivasi para wartawan untuk menghasilkan karya-karya jurnalistik berkualitas. Institusi media pun memberi ruang luas untuk karya-karya idealis," ujarnya.

Kategori karya jurnalistik lain yang juga mendapat penghargaan pada MH Thamrin Award tahun ini adalah tajuk tencana, foto, artikel umum, feature siaran televisi, feature siaran radio, feature olahraga, feature infotainment dan feature citizen journalism.

Karya-karya jurnalistik yang dinilai adalah karya yang dipublikasikan pada periode 1 Juni 2016 hingga 31 Mei 2017.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5780 seconds (0.1#10.140)