Bentrok dengan Massa di Depan Kantor LBH, 5 Polisi Terluka

Senin, 18 September 2017 - 13:49 WIB
Bentrok dengan Massa di Depan Kantor LBH, 5 Polisi Terluka
Bentrok dengan Massa di Depan Kantor LBH, 5 Polisi Terluka
A A A
JAKARTA - Sebanyak 5 anggota kepolisian mengalami luka-luka akibat bentrok dengan massa yang mengepung Kantor Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Jakarta semalam.

"Ada sejumlah massa di luar dari kelompok-kelompok ini yang berusaha tetap ingin masuk ke kantor LBH dengan melakukan tindakan anarkis. Makanya, ada 5 anggota kami yang luka-luka," ujar Kapolda Metro Jaya, Irjen Idhan Azis di Mapolda Metro Jaya, Senin (18/9/2017).

Menurutnya, massa pengepung Kantor LBH itu menuding kalau di kantor tersebut tengah dilaksanakan seminar bertema PKI. Namun, dia memastikan tudingan itu tidaklah benar. (Baca: Polisi Pukul Mundur Massa Aksi di Depan Kantor LBH Jakarta )

Dia sempat berkomunikasi dengan ketua kelompok massa dan akhirnya mereka pulang. Tapi pada pukul 24.00 WIB malamnya, mereka kembali dan memaksa lagi ingin masuk ke dalam Kantor LBH.

Massa itu, tambahnya, sampai melempari polisi dengan batu dan botol minuman. Meski polisi sempat melakukan tindakan persuasif untuk membubarkan, tapi massa tidak mau mendengar dan terpaksa dibubarkan dengan water canon.

"Karena situasi tidak memungkinkan, akhirnya kami bubarkan paksa menggunakan water cannon," katanya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7461 seconds (0.1#10.140)