Polisi Sebut Pembunuh Pasutri di Benhil Amatiran

Jum'at, 15 September 2017 - 20:57 WIB
Polisi Sebut Pembunuh Pasutri di Benhil Amatiran
Polisi Sebut Pembunuh Pasutri di Benhil Amatiran
A A A
JAKARTA - Polisi menyebut aksi perampokan dan pembunuhan terhadap pasangan suami istri (pasutri) Zakaria Husni dan Zakiya Masrur amatiran. Karena, rencana pelaku saat melakukan aksi sadisnya itu kerap berubah-ubah.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Arho Yuwono mengatakan, para tersangka awalnya ingin membuang mayat pasutri bos garmen di kampung halamannya, Pekalongan, Jawa Tengah. Namun, di tengah perjalanan, salah satu tersangka Ahmad Zulkifli malah memiliki inisiatif membuang korban ke Sungai Klawing, Purbalingga.

"Yang tahu persis Zul selaku tersangka pertama, awalnya tak mau membunuh, hanya minta pesangon, tapi berubah. Awalnya (jasad) korban mau ditaruh di Pekalongan, tapi diubah. Mungkin ini pertimbangan pelaku (ingin membuang jasad korban ke luar Jakarta), pelaku kan amatiran, jadi suka berubah-berubah," kata Argo di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (15/9/2017).

Sementara itu, Kasubdit Ranmor Ditreskrimum Polda Metro Jaya AKBP Antonius Agus menerangkan, alasan awal tersangka ingin meletakan korban di rumah yang ada di Pekalongan, Jateng agar keluarga cepat mengetahui. Namun mendadak, niat tersebut diurungkan pelaku Zul yang mengemudikan kendaraan korban malah mengubahnya.

"Tujuannya kata tersangka, biar cepat diketemukan oleh keluarga. Namun, tak tahu kenapa tersangka Zul yang mengemudikan arah itu mengubah arah hingga sampai di Sungai Purbalingga," katanya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7570 seconds (0.1#10.140)