Atur Lalu Lintas, Polisi Bina Pak Ogah Jadi Mitra Polantas

Rabu, 16 Agustus 2017 - 11:08 WIB
Atur Lalu Lintas, Polisi Bina Pak Ogah Jadi Mitra Polantas
Atur Lalu Lintas, Polisi Bina Pak Ogah Jadi Mitra Polantas
A A A
JAKARTA - Kepolisian mulai membina "Polisi Cepek" untuk turut membantu mengatur lalu lintas di DKI Jakarta. Hal ini diketahui dari akun Twitter Polda Metro Jaya yang diunggal Rabu (16/8/2017) pukul 09.32.

Dalam foto terlihat sejumlah "Polisi Cepek" atau "Pak Ogah" sedang mendapat pengarahan dari anggota polisi. Namun tidak disebutkan lokasi pembinaan tersebut dan diman para "Pak Ogah" akan bertugas.

“AKP I Wayan memberikan pembinaan thd "Pak Ogah" yg akan dijadikan mitra polantas dan pengaturan lalin di putaran balik,” tulis akun @TMCPoldaMetro tersebut.

Postingan inipun mendapat tanggapan dari netizen. Pemilik akun @jemmy bernanto, misalnya, menilai belum saatnya "Pak Ogah" dilibatkan dalam mengatur lalu lintas di ibu kota.

“Seharusnya tidak perlu "Pak Ogah" dijadikan mitra, masih ada Satpol PP dan satuan tugas lain yang bisa diberdayakan pak,” tulisnya.

Untuk diketahui, wacana melibatkan "Pak Ogah" dalam mengatur lalu lintas muncul menyusul kemacetan di Jakarta yang semakin parah lantaran sedang berlangsung sejumlah pembangunan infrastruktur.

Namun, Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono, sebelumnya mengatakan, wacana pemberdayaaan "Pak Ogah" untuk membantu polisi mengatur lalu lintas hingga kini masih dikaji.

Menurut dia, polisi pun masih melakukan konsultasi dengan instansi terkait akan wacana tersebut. Pendataan juga masih dilakukan terkait berapa jumlah "Pak Ogah" yang akan diberdayakan untuk membantu.

"Tentu ini kan belum selesai ya, masih kami sesuaikan lagi secara pasti berapa jumlahnya. Karena ini masih panjang ya, perlu koordinasi dengan jajaran terkait," ujar Argo.
(thm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9694 seconds (0.1#10.140)