Spesialis Beraksi di Subuh Hari, 3 Curanmor Tangerang Dicokok

Kamis, 10 Agustus 2017 - 22:25 WIB
Spesialis Beraksi di...
Spesialis Beraksi di Subuh Hari, 3 Curanmor Tangerang Dicokok
A A A
TANGERANG - Berakhir sudah sepak terjang ketiga pria pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) ini. Mereka ditangkap di markasnya Desa Jati, Mauk, Kabupaten Tangerang. Ketiga pelaku curanmor sekaligus pembobol rumah kosong telah lama meresahkan warga Tangerang.

Ketiganya bernama Aceng (25), Jaenal, (27), dan Inyong (30). Aksi terakhir ketiganya dkietahui mencuri dua motor setelah mencongkel jendela rumah milik Mulyadi di Kampung Pisangan, Sarakan, Sepatan. "Pelaku menggasak Honda Vario dan Yamaha Mio yang di parkir di ruang tamu korban," ujar Wakapolres Tangerang AKBP Harley Silalahi, kepada wartawan di Mapolres Tangerang Kota, Kamis (10/82017).

Menurut Harley, sebelum melancarkan aksi jahatnya ketiga pelaku terlebih dahulu mencari rumah yang dijadikan sasaran. Begitu mendapatkan sasaran, pelaku masuk ke dalam pagar dan mencongkel jendela rumah. "Mereka ini spesialis, selalu beraksi di subuh hari dimana warga masih terlelap tidur. Aksi terakhir mereka pada 25 Juli lalu di Sepatan. Setelah itu korban langsung melapor ke polisi," ungkapnya.

Laporan tersebut lalu ditindaklanjuti. Pihaknya kemudian melakukan penyelidikan. Hasilnya, tim buser berhasil mengendus lokasi persembunyian pelaku di Mauk, Kabupaten Tangerang. "Barang bukti yang diamankan yakni dua sepeda motor korban, handphone, dan STNK. Pelaku sempat menjual motor curian seharga Rp2 juta untuk pesta miras dan bersenang-senang," pungkasnya.

Ketiga pelaku dijerat Pasal 363 KUHPidana tentang Pencurian dengan Pemberatan, dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara.
(thm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1899 seconds (0.1#10.140)