IPW Minta Polisi Evaluasi Rencana Pemberdayaan Pak Ogah

Senin, 07 Agustus 2017 - 09:42 WIB
IPW Minta Polisi Evaluasi Rencana Pemberdayaan Pak Ogah
IPW Minta Polisi Evaluasi Rencana Pemberdayaan Pak Ogah
A A A
JAKARTA - Polda Metro Jaya diminta mengevaluasi wacana pemberdayaan Pak Ogah untuk membantu mengatur lalu lintas di Jakarta. Khawatir jika keberadaan Pak Ogah justru membuat semrawut lalu lintas di Ibu Kota.

"Akibatnya, keberadan Pak Ogah malah bikin semrawut dan tak teratur. Bercermin dari kasus ini Ditlantas PMJ (Polda Metro Jaya) perlu mengevaluasi rencananya untuk kembali memberdayakan Pak Ogah," kata Indonesia Police Watch (IPW) Neta S Pane saat dihubungi, Senin (7/8/2017).

Menurut Neta, Ditlantas Polda Metro Jaya tidak lepas tangan terkait wacana tersebut. Karena, perlu ada pelatihan dan pemberdayaan terhadap Pak Ogah agar benar-benar bisa membantu tugas polisi lalu lintas.

Selama ini, tambahnya, banyak program Ditlantas Polda Metro Jaya yang tidak konsisten. Saat ada pergantian pejabat, ada pergantian program sehingga program bongkar pasang dan tidak berkelanjutan.

"Akibatnya, kemacetan Jakarta tak terurus maksimal dengan program yang konsisten dan berkelanjutan. Jika, Ditlantas memang mau kembali memberdayakan Pak Ogah, harus dibuat program jangka pendek, menengah, dan panjang," tuturnya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5385 seconds (0.1#10.140)