Sejahterakan Warga Bogor, Perindo Kembali Bagikan Gerobak Usaha

Minggu, 06 Agustus 2017 - 18:09 WIB
Sejahterakan Warga Bogor,...
Sejahterakan Warga Bogor, Perindo Kembali Bagikan Gerobak Usaha
A A A
JAKARTA - Bukti nyata keberadaan partai Perindo dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat terus dilakukan. Salah satunya dengan membagikan gerobak Perindo kepada pelaku usaha di Bojonggede, Kabupaten Bogor.

Menurut Ketua Departemen SDM Bidang UMKM DPP Partai Perindo Fanny Irawatie mengatakan, pembinaan dan monitoring terhadap penerima gerobak Perindo di wilayah Kecamatan Bojong Gede, Kabupaten Bogor, juga terus dilakukan.

"Hari ini selain kembali menyalurkan gerobak kepada masyarakat yang membutuhkan juga sekaligus monitoring dan pembinaan untuk mitra UMKM Perindo. Kami mendatangi mereka menanyakan perkembangan usahanya," kata Fanny, saat ditemui di Perumahan Gaperi 1, Bojong Gede, Bogor, Minggu (6/8/2017).

Dalam monitoring tersebut, pihaknya mendatangi 6 titik mitra UMKM binaan Perindo di Kecamatan Bojong Gede. Mereka melakukan evaluasi dan melihat perkembangan pedagang sebelum dan sesudah menerima gerobak Perindo.

"Kita ada form yang harus ditanyakan kepada pedagang seperti omset dan respon masyarakat. Hasilnya sangat bagus, respon masyarakat juga positif dengan kehadiran gerobak Perindo ini dan omset pedagang naik," jelasnya.

Monitoring dan pembinaan mitra UMKM Perindo ini sedianya akan dilakukan secara rutin satu bulan sekali. "Ini akan rutin kita lakukan untuk membina dan memantau mereka. Pedagang yang gerobaknya rusak nanti akan diperbaiki," terangnya.

Sementara itu, Olviy Sompotan (40) salah satu mitra UMKM Partai Perindo asli Bojonggede mengaku sangat mendukung monitoring dan pembinaan ini. Menurutnya, para pedagang jangan hanya diberikan modal tetapi juga dibina agar usahanya maju.

"Sangat baik, karena kami merasa terus diperhatikan tidak dibiarkan begitu saja sesudah menerima gerobak. Ke depan mudah-mudahan Partai Perindo mampu mensejahterakan masyarakat terutama para pedagang," ungkap Olviy.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9646 seconds (0.1#10.140)