Sterilisasi Trotoar di Mampang, Sejumlah Mobil Diderek

Kamis, 03 Agustus 2017 - 10:45 WIB
Sterilisasi Trotoar di Mampang, Sejumlah Mobil Diderek
Sterilisasi Trotoar di Mampang, Sejumlah Mobil Diderek
A A A
JAKARTA - Hari ketiga sterilisasi trotoar, Pemkot Jakarta Selatan menyisir kawasan Mampang Prapatan. Disini, sejumlah mobil terpaksa diderek dan sepeda motor dicabut pentilnya.

Berdasarkan pantauan, ratusan petugas gabungan dari jajaran Pemkot Jaksel, TNI, Polri, dan Satpol PP tampak menggelar apel persiapan sterilisasi trotoar di Kecamatan Mampang pada Kamis (3/8/2017) pagi. Apel dipimpin oleh Kepala Seksi Penyidik Pegawai Negeri Sipil (PPNS) dan Penindakan Satpol PP Jakarta Selatan Romansen Sirait.

Usai itu, petugas pun bergerak menyisiri kawasan Mampang, khususnya di Jalan Kapten Tendean. Petugas Sudinhub Jakarta Selatan yang mendapati kendaraan roda empat yang terparkir di trotoar jalanan tersebut pun langsung diderek.

Tak sedikit pula kendaraan roda empat yang dicabut pentil bannya. Begitu juga dengan kendaraan roda dua milik pengemudi ojek online yang pentilnya dicabut karena mangkal di trotoar jalanan.

Saat melakukan sterilisasi trotoar di kawasan Kapten Tendean, sesekali petugas tampak beradu mulut dengan pelanggar yang tak mau ditindak. Meski begitu, tak sampai terjadi adu fisik.

Saat ini, petugas pun masih terus melakukan penyisiran hingga ke kawasan Jalan Raya Mampang Prapatan, meski terkadang kegiatan tersebut membuat arus lalu lintas tampak padat. Tampak Satpol PP pun mengangkuti sejumlah lapak PKL yang kedapatan berjualan diatas trotoar Jalan Kapten Tendean.

Operasi Gabungan tersebut dilakukan agar para pejalan kaki mendapatkan haknya untuk bisa menggunakan trotoar sebagaimana mestinya. Adapun sterilisasi itu dilakukan sesuai instruksi Gubernur DKI Jakarta.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5567 seconds (0.1#10.140)