Beraksi Pakai Samurai, Sepasang Rampok Nyaris Tewas Dikeroyok Warga

Rabu, 02 Agustus 2017 - 13:07 WIB
Beraksi Pakai Samurai, Sepasang Rampok Nyaris Tewas Dikeroyok Warga
Beraksi Pakai Samurai, Sepasang Rampok Nyaris Tewas Dikeroyok Warga
A A A
JAKARTA - Sepasang rampok jalanan, Han Bastian (23), dan Jo (22), nyaris tewas dikeroyok warga. Ulahnya merampok pengendara motor, Ricky (19), di Jalan Joglo Raya, Kembangan, Jakarta Barat, Rabu (2/8/2017) dini hari berujung tragis.

Keduanya harus terkapar tak berdaya usai dihujani bogem mentah dan telapak kaki warga. Bahkan, keduanya nyaris tewas usai seorang warga mengancam akan menghenuskan samurai yang dibawanya ke perut kedua pelaku.

Beruntung nyawa keduanya diselamatkan oleh polisi yang melakukan patroli. Dengan wajah dan memar penuh darah keduanya kemudian digelandang ke Polsek Kembangan sembari bertelanjang dada. Sementara JO mendapatkan perawatan di RS Kramat Jati, Jakarta Timur.

"Jadi warga melaporkan ke kami ada jambret ditangkap. Setelah kami datangi pelaku sudah terkapar," tutur Kanit Reskrim Polsek Kembangan, AKP Asmoro Bangun ketika dikonfirmasi.

Dari tangan pelaku, petugas mengamankan sebilah pisau, samurai, dan smartphone senilai Rp 8 juta. Serta dua sepeda motor milik pelaku dan korban.

Asmoro Bangun memaparkan kejadian ini bermula ketika korbannya membawa motor Ninja melintas di kawasan itu dan hendak ke rumahnya. Saat dalam perjalanan‎ keduanya kemudian disrempet oleh salah sepeda motor korban dan merampasnya handphone.

Kejadian itu membuat Ricky terluka. Sabetan samurai ‎membuat kepalanya tergores dan jari telunjuknya nyaris lepas.

Atas perbuatanya, kedua pelaku ini terancam hukuman penjara diatas tujuh tahun lantaran melangar pasal 365 KUHP tentang pencurian dan kekerasan.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5766 seconds (0.1#10.140)
pixels