Komplotan Pembobol ATM Diringkus di Markasnya

Selasa, 01 Agustus 2017 - 20:04 WIB
Komplotan Pembobol ATM Diringkus di Markasnya
Komplotan Pembobol ATM Diringkus di Markasnya
A A A
DEPOK - Komplotan pencuri uang nasabah di ATM dengan cara mengganjal pakai tusuk gigi kembali diamankan. Para pelaku biasa beraksi di mesin ATM SPBU karena tidak dijaga secara khusus.

Sebelumnya polisi mengamankan 4 pelaku di Gunung Putri Bogor. Diantaranya Indra dan Adison pada Kamis 27 Juli 2017 malam. Komplotan ini mampu menggasak jutaan rupiah sekali beraksi. Indra, pria asal Sumatera Selatan ini yang merekrut teman-temannya untuk menjadi komplotan tersebut.

Polisi melakukan penggerebekan di 2 tempat dan waktu berbeda, yaitu di Gunung Putri dan Cibinong Kabupaten Bogor. Mereka menyewa sebuah rumah untuk dijadikan tempat tinggal dan mengatur strategi pencurian.

"Dari 3 penangkapan kita dapatkan 10 orang. Namun hanya 5 yang dijadikan tersangka. Karena 5 lainnya hanya sebagai saksi yang saat penangkapan kebetulan ada di lokasi," kata Pjs Kasubbag Humas Polresta Depok AKP Firdaus, Selasa (1/8/2017).

Kelima tersangka adalah Indra dan Adison yang dimankan pertama kali pada Kamis (27/7) malam. Kemudian Abu, Sodikin dan Nusan yang diamankan pada Senin (31/7) malam di Gunung Putri. Kelimanya kini mendekam di sel Polresta Depok.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6980 seconds (0.1#10.140)