Warga Jakarta Respons Positif Rencana Sterilisasi Trotoar

Kamis, 27 Juli 2017 - 18:53 WIB
Warga Jakarta Respons Positif Rencana Sterilisasi Trotoar
Warga Jakarta Respons Positif Rencana Sterilisasi Trotoar
A A A
JAKARTA - Masyarakat Ibu Kota merespons positif kebijakan Dishub DKI Jakarta dan Polda Metro Jaya yang akan mengelar operasi sterilisasi trotoar di Jakarta. Dengan adanya tindak tegas dari penegak hukum terhadap pelanggar trotoar, maka akan memberikan kenyamanan kepada para pejalan kaki.

‎Ilham Diki Wahyudi (19) mengatakan, banyaknya pengendara motor yang kerap naik atau parkir sembarangan di trotoar sangat mengganggu kenyamanan para pejalan kaki. "Saya mendukung operasi ini. ‎Kalau ada operasi itu, ya bisa membuat nyaman pejalan kaki dan lebih rapi," kata Ilham di Jalan HR Rasuna Said, Kamis (27/7/2017).

Senada dengan Diah (31), wanita yang bekerja di daerah Kuningan ini mengaku lebih menyukai berjalan kaki dibanding dengan menggunakan kendaraan karena lebih sehat. Dengan adanya operasi ini, menurutnya selain dapat memberikan kenyamanan bagi para pejalan kaki juga sebagai salah satu kampanye untuk mengajak orang-orang agar lebih sering berjalan kaki.

Diberitakan sebelumnya, Polda Metro Jaya dan Dishub DKI Jakarta bakal melakukan operasi sterilisasi di Jakarta. Nantinya penindakan mengedepankan aspek humanis dan dilakukan oleh para Polwan bersepatu roda.

Sebelumnya, polisi telah melakukan razia pada 17-21 Juli 2017. Hasilnya terdapat 5.644 kendaraan roda dua atau sepeda motor yang melawan arus lewat trotoar. Rencana Agustus mendatang, operasi kembali akan dilakukan di beberapa kawasan di wilayah Jakarta.

Langkah ini dilakukan karena banyak pengendara motor melintasi jalur yang dikhususkan pejalan kaki, begitu juga PKL.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6256 seconds (0.1#10.140)