Polisi Minta Jasa Marga Perbarui Penerangan dan CCTV di Tol Jagorawi

Selasa, 11 Juli 2017 - 20:16 WIB
Polisi Minta Jasa Marga Perbarui Penerangan dan CCTV di Tol Jagorawi
Polisi Minta Jasa Marga Perbarui Penerangan dan CCTV di Tol Jagorawi
A A A
JAKARTA - Kepolisian meminta PT Jasa Marga segera memperbarui penerangan dan CCTV di sepanjang ruas Tol Jagorawi. Ini dilakukan agar memudahkan kepolisian dalam mengungkap kasus kejahatan yang kemungkinan terjadi di ruas tol tersebut.

Kapolres Jakarta Timur Kombes Pol Andry Wibowo mengatakan, PT Jasa Marga diharapkan bisa memperbarui penerangan dan CCTV di dalam jalan Tol Jagorawi. Sebab, pada kasus yang menimpa pakar IT Institut Teknologi Bandung (ITB) Hermansyah, kepolisian merasa CCTV milik PT Jasa Marga belum membantu sekali karena teknologinya yang masih terbilang lama.

"Ke depan, PT Jasa Marga harus memperbarui teknologi lampunya. CCTV sudah kuno, lampu penerangan juga redup tuh kayak remang-remang harus lebih terang," ujar Andry pada wartawan, Selasa (11/7/2017.

Peningkatan sarana dan prasarana harus dilakukan, apalagi para pengguna jalan tol selama ini selalu membayar. Sehingga fasilitas yang ada semestinya ditingkatkan.

Selain untuk memberikan keuntungam bagi masyarakat, juga kepada aparat untuk mengungkap kejahatan yang terjadi di dalam jalan tol seperti yang menimpa Hermansyah.

"Karena kan orang bayar, harus diberi keselamatan. Ke depan agar polisi bisa sangat dibantu," katanya.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2775 seconds (0.1#10.140)
pixels