Kasus Pengeroyokan Hermansyah Tindakan Premanisme Keji

Senin, 10 Juli 2017 - 21:55 WIB
Kasus Pengeroyokan Hermansyah Tindakan Premanisme Keji
Kasus Pengeroyokan Hermansyah Tindakan Premanisme Keji
A A A
JAKARTA - Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menilai kasus kekerasan yang menimpa ahli telematika Institut Teknologi Bandung (ITB) Hermansyah seperti menantang aparat kepolisian sebagai penegak hukum dan keamanan. Maka itu, kepolisian diminta segera menangkap para pelaku dan mengungkap motifnya.

Ketua Fraksi PKS Jazuli Juwaini mengatakan, apapun alasannya tidak dibenarkan tindakan premanisme yang keji seperti yang menimpa Hermansyah berlaku di Indonesia. "Ini seperti menantang aparat kepolisian sebagai penegak hukum dan keamanan. Makanya, polisi harus segera menangkap pelaku dan mengungkap motifnya," kata Jazuli di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (10/7/2017).

Sehingga, tidak berkembang spekulasi yang macam-macam terkait motif para pelaku. Jazuli pun menyampaikan keprihatinan mendalam untuk Hermansyah dan keluarga serta meminta aparat kepolisian segera menangkap pelaku dan mengungkap motifnya agar tidak berkembang spekulasi yang macam-macam.

Jazuli pun meminta masyarakat untuk menyerahkan proses pengungkapan kasus ini kepada kepolisian. Sebab, Jazuli yakin polisi dapat mengungkap kasus ini secara cepat dan transparan.

"Kita percaya dan dukung polisi mampu mengungkap kasus ini secara cepat dan transparan. Saya yakin itu, seperti Polri mengungkap kasus-kasus terorisme yang relatif cepat," pungkasnya.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5185 seconds (0.1#10.140)