Tiarap Saat Ditembak Pelaku Pencurian Motor, Afrizal Selamat

Sabtu, 08 Juli 2017 - 10:29 WIB
Tiarap Saat Ditembak Pelaku Pencurian Motor, Afrizal Selamat
Tiarap Saat Ditembak Pelaku Pencurian Motor, Afrizal Selamat
A A A
BOGOR - Aksi kawanan pencurian sepeda motor dengan modus berpura-pura sebagai tukang ojek online terjadi di Kampung Bojong Sempu, RT 03/06, Desa Cilebut Barat, Sukaraja, Kabupaten Bogor. Namun aksi pencurian itu berhasil digagalkan setelah kakak Afrizal salah satu warga setempat memergoki mereka hendak menggasak motornya pada pukul 20.00 WIB.

Ani (43) tante Afrizal mengatakan, pelaku yang mengenakan jaket ojek online Grab menunggu di depan. Diduga, pelaku bertugas memantau situasi saat kedua temannya berusaha mencuri sepeda motor jenis Yamaha Vixion F 5015 FAA milik Afrizal.

"Waktu itu, si tukang Grabnya lagi nunggu di depan dekat tiang listrik. Setelah ketahuan si tukang Grab langsung melarikan diri," ujar Ani dilokasi kejadian, Jumat, 7 Juli 2017 malam .

Dia menuturkan, saat itu kakak korban Afrizal sedang nonton TV kemudian ke teras rumah untuk minum kopi. Dia menambahkan, ketika menuju teras rumah dia melihat motor Afrizal sedang didorong oleh salah satu pelaku.

"Dia langsung teriak. Afrizal ke luar mau nyelamatin motornya, terus ada suara tembakan. Untungnya Afrizal langsung tiarap," terangnya.

Beruntung, Afrizal selamat dan motor Afrizal juga tidak sampai dibawa kabur oleh pelaku. Menurutnya setelah melepaskan tembakan, pelaku langsung melarikan diri.

Sementara itu, pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan dan penyidikan terhadap aksi percobaan pencurian sepeda motor dengan meminta keterangan sejumlah saksi.

Kapolsek Sukaraja Kompol Musimin menerangkan, berdasarkan keterangan korban dan saksi pelaku sempat melepaskan tembakan saat melarikan diri, namun pihaknya belum bisa memastikan senjata apa yang digunakan pelaku. (Baca: Polisi Buru Kawanan Pencuri Bersenjata Api Modus Ojek Online di Cilebut)

"Karena dilokasi kejadian tidak ditemukan selongsong peluru. Tapi kita akan dalami dan kembangkan kasus percobaan pencurian kendaraan roda dua ini," terangnya.
(kur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7913 seconds (0.1#10.140)