Olah TKP 3 Jam, Masjid Falatehan Sudah Dipakai Salat Berjamaah

Sabtu, 01 Juli 2017 - 11:58 WIB
Olah TKP 3 Jam, Masjid...
Olah TKP 3 Jam, Masjid Falatehan Sudah Dipakai Salat Berjamaah
A A A
JAKARTA - Setelah kasus penusukan terhadap 2 Anggota Brimob di Masjid Falatehan dekat lapangan Bhayangkara Mabes Polri, kini masjid tersebut sudah dipergunakan kembali. Sebelumnya, masjid itu sempat dipasangi police line untuk melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Salah seorang pengurus Masjid Falatehan, Chaeruddin mengatakan, garis polisi itu dibuka sebelum salat Subuh dilakukan. Jadi, kata dia, saat salat sudah masjid tersebut sudah bisa digunakan untuk salat berjamaah.

"Sudah. Waktu Subuh tadi sudah digunakan salat berjamaah," kata Chaeruddin saat ditemui di lokasi, Sabtu (1/7/2017).

Sementara itu, pengurus Masjid lainnya, Juned mengatakan, pihak kepolisian melakukan olah TKP kurang lebih 2 sampai 3 jam di dalam Masjid. "Sempat police Line di luar masjid, tapi sebelumnya salat Subuh sudah dibuka," kata Juned.

Meskipun sudah dipergunakan untuk ibadah, kata dia, pihaknya belum membersihkan bercak yang diduga darah AKP Dede Suhatmi yang tercecer di karpet saf ketiga. "Belum (dibersihkan), darahnya juga kan enggak banyak," lanjut Juned.

Juned mengatakan, karpet yang tercecer oleh darah AKP Dede Suhatmi akibat ditikam oleh pelaku berinisial M masih menunggu izin dari Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Falatehan.

"Enggak (izin dari polisi). Mungkin dari DKM saja, jadi pas olah TKP enggak ada pelarangan mencuci karpet," jelasnya. (Baca Juga: Usai Salat, Dua Anggota Brimob Ditikam Tak Jauh dari Mabes Polri

Sekadar diketahui, 2 anggota Brimob ditikam oleh dua orang tak dikenal usai melakukan salat Isya berjamaah di Masjid Falatehan dekat Mabes Polri, Jumat 30 Juni 2017 semalam. Kini, kedua korban tersebut dirawat di Rumah Sakit Polri Kramat Jati, Jakarta Timur.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1023 seconds (0.1#10.140)