Polisi Minta Pengertian FPI untuk Tidak Takbir Keliling

Sabtu, 24 Juni 2017 - 18:43 WIB
Polisi Minta Pengertian FPI untuk Tidak Takbir Keliling
Polisi Minta Pengertian FPI untuk Tidak Takbir Keliling
A A A
JAKARTA - Polisi meminta FPI tak melakukan takbir keliling di Jakarta ini karena berpotensi mengganggu kamtibmas. Polisi menyarankan, FPI melakukan takbir di Masjid-Masjid yang ada di Petamburan, Jakarta Pusat saja.

Wakapolda Metro Jaya Brigjen Suntana menanggapi pernyataan FPI yang hendak melakukan takbir keliling di Jakarta ini karena kegiatan itu merupakan syiar Islam. Syiar Islam, sejatinya tak harus dilakukan dijalanan, tapi bisa dilakukan di dalam Masjid, khususnya untuk kemakmuran masjid.

"Takbir keliling tak usah dilakukan, syiar Islam bisa dimanfaatkan untuk memakmurkan masjid. Bersalawat, berzikir, dan bertakbir di tempatnya masing-masing," ujarnya pada wartawan, Sabtu (24/6/2017).

Menurutnya, syiar Islam itu bisa dilakukan dengan cara lain, yang sesuai dengan kebaikan masyarakat bersama. Bila FPI tetap memaksa melakukan takbir keliling, polisi akan melakukan upaya humanis mengimbau tak melakukan takbir keliling.

"Sekali lagi kami sampaikan, jangan gelar takbir keliling karena dikhawatirkan mengganggu Kamtibmas dan akan dimanfaatkan orang tententu, misalnya ancaman teroris," tuturnya.

"Kami mohon pengertiannya, kalau mau takbiran, silahkan takbiran di masjid Petamburan. Seluruh masyarakat tak perlu melakukan takbir di jalan, sebagaimana imbauan Gubernur DKI dan kepolisian," katanya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.7693 seconds (0.1#10.140)