Perampokan Kian Sadis, Mabes Polri Klaim Tak Kebobolan

Rabu, 14 Juni 2017 - 14:53 WIB
Perampokan Kian Sadis, Mabes Polri Klaim Tak Kebobolan
Perampokan Kian Sadis, Mabes Polri Klaim Tak Kebobolan
A A A
JAKARTA - Mabes Polri enggan disebut institusinya kebobolan terkait beberapa aksi perampokan di Jakarta yang menewaskan sejumlah korban. Kejahatan terjadi karena ada niat dan kesempatan.

Kepala Bagian Penerangan Umum (Kabag Penum) Divisi Humas Polri Kombes Pol Martinus Sitompul mengatakan, anggapan sejumlah pihak yang menyebut polisi kebobolan dengan persitwa perampokan disertai penembakan yang terjadi belakangan ini tidak lah benar.

Martinus menuturkan, kejahatan ada karena ada niat dan kesempatan. "Polisi tidak bisa memantau niat dari tiap-tiap pelaku kriminal. Namun demikian, kesempatan untuk melakukan kejahatan bisa diminimalisir," kata Martinus kepada SINDOnews, Rabu (14/6/2017).

Menurut Martinus, masyarakat dan kepolisian bisa bersama-sama mereduksi dan meminimalisir kesempatan. Martinus mengatakan, para oknum yang berniat melakukan kejahatan selalu berkeliaran untuk mencari kesempatan.

Untuk mengantisipasi dan mengurangi kesempatan untuk berniat jahat, Polisi berupaya menyebar personelnya di tempat-tempat rawan. "Kita berharap (perampokan dan penembakan) tidak terulang kembali," kata Martinus.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6777 seconds (0.1#10.140)