Alarm Berbunyi, Firmansyah Gagal Bobol Minimarket dan ATM

Selasa, 06 Juni 2017 - 08:44 WIB
Alarm Berbunyi, Firmansyah Gagal Bobol Minimarket dan ATM
Alarm Berbunyi, Firmansyah Gagal Bobol Minimarket dan ATM
A A A
TANGERANG - Nur Firmansyah (33), pria yang berprofesi sebagai buruh pabrik ini harus meringkuk dalam sel tahanan polisi. Sebab, dia tepergok warga saat berupaya membobol suatu minimarket berikut mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM) di Jalan Karet Raya, Nomor 39, Cibodassari, Cibodas, Tangerang.

Kejadian bermula pada Sabtu, 3 Mei 2017, sekitar pukul 00.10 WIB. Firmansyah yang sudah mengintai kondisi sekitar minimarket sebelumnya, memutuskan untuk beraksi. Lalu dia pun memanjat tembok rumah kosong yang lokasinya berdampingan, kemudian menaiki atap dan menjebol plafon minimarket.

Namun nahas, begitu berhasil masuk ke dalam minimarket, Firmansyah tak menemukan uang yang tersimpan dalam laci kasir. Selanjutnya, pria asal Serang, Banten, itu mengarah ke mesin ATM di dalam minimarket. Sebelum membobol mesin uang itu, dia pun merusak kamera Close Circuid Television (CCTV) yang terpasang.

"Saat merusak mesin ATM, alarm minimarket itu berbunyi keras dan mengundang kecurigaan warga sekitar yang tengah berada di depan minimarket," kata Kompol Triyani, Kasubag Humas Polres Metro Tangerang Kota, Selasa (6/6/2017).

Warga yang sudah ramai berkumpul di depan area pertokoan tersebut, membuat Firmansyah panik. Lantas, dia mencoba kabur melalui jalur yang dilaluinya saat masuk ke dalam toko waralaba itu. Peralatan yang dibawanya, seperti obeng, pahat, palu, test pen, pisau karter, dan kunci pas ditinggalkan begitu saja dalam sebuah tas kecil.

"Pelaku mencoba melarikan diri melalui atap, kemudian warga melihatnya dan spontan meneriaki ke arah pelaku hingga akhirnya berhasil ditangkap. Sejumlah barang bukti yang digunakan dalam aksi kejahatan itu juga telah kita amankan di Polsek Jatiuwung," sambung Triyani.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6606 seconds (0.1#10.140)