Ratusan Preman di Jaksel Terjaring Razia

Sabtu, 13 Mei 2017 - 19:48 WIB
Ratusan Preman di Jaksel Terjaring Razia
Ratusan Preman di Jaksel Terjaring Razia
A A A
JAKARTA - Polres Jakarta Selatan (Jaksel) menggelar razia preman menjelang bulan suci Ramadhan di kawasan Jakarta Selatan, hasilnya ratusan preman jalanan, minuman keras (miras), dan senjata tajam diamankan polisi.

Kapolres Jakarta Selatan Kombes Iwan Kurniawan mengatakan, polisi menggelar razia pada Jumat, 12 Mei kemarin disejumlah titik lokasi. Dalam razia tersebut, polisi mengamankan ratusan preman, ribuan botol miras berbagai merek, dan senjata tajam berbagai jenis.

"Ada 108 orang yang terjaring razia, 14 orang ditahan dan di proses hukum, sedang 94 orang dibina," ujarnya pada wartawan, Sabtu (13/5/2017).

Menurutnya, para preman ini melakukan pemerasan ke sejumlah pedagang toko kelontong maupun ruko, dan melakukan parkir liar di sejumlah titik lokasi yang ada di Jakarta Selatan ini.

Razia itu pun digelar karena maraknya keluhan masyarakat akan aksi premanisme. "Wilayah paling rawan pemerasan di Pesanggrahan, di Tebet rawan parkir liar, dan Mampang Prapatan rawan miras," katanya.

Ke depan, tambahnya, polisi akan terus melakukan razia, khususnya di sejumlah lokasi rawan tersebut untuk menciptakan situasi yang aman kamtibmas di bulan suci Ramadhan itu.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3269 seconds (0.1#10.140)