Ustaz Bachtiar Nasir: Hentikan Tuduhan GNPF-MUI Anti NKRI

Rabu, 10 Mei 2017 - 18:11 WIB
Ustaz Bachtiar Nasir: Hentikan Tuduhan GNPF-MUI Anti NKRI
Ustaz Bachtiar Nasir: Hentikan Tuduhan GNPF-MUI Anti NKRI
A A A
JAKARTA - Ustaz Bachtiar Nasir meminta semua pihak untuk tidak lagi menuduh dan menyebarkan informasi kalau GNPF itu anti NKRI. Sebab, perjuangan umat Islam yang tergabung GNPF-MUI murni untuk penegakan hukum pada penista agama, yakni Basuki T Purnama (Ahok).

Ketua GNPF-MUI Ustaz Bachtiar Nasir mengatakan, GNPF-MUI akan menggelar rapat untuk menentukan nasib GNPF-MUI selanjutnya. Sebab awal dibentuknya GNPF-MUI sebagai panitia Adhoc untuk memperjuangkan Fatwa MUI di kasus Al Maidah 51.

Bila kasus ini sudah benar-benar selesai, tentu nasib GNPF ditentukan melalui musyarawah nanti. "Kami akan duduk bersama lagi, apakah akan lanjut apa tidak (dibubarkan)," katanya kepada wartawan, Rabu (10/4/2017).

Pembubaran, lanjutnya, harus berdasarkan musyawarah. "Itu akan kami lakukan dalam waktu dekat ini, karena kemarin sudah ada vonis dari hakim meski diwarnai puas dan ketidakpuasan," ujarnya pada wartawan.

Mengenai vonis Ahok, sekali lagi Ustaz Bachtiar Nasir mengingatkan, pada pendukung Ahok untuk menerima hasil vonis hakim tersebut. Kalau pun tak menerima untuk menempuh sesuai koridor hukum.

"Bukan dengan cara melakukan aksi-aksi anarkis, merusak, membakar, menggoyang-goyang pagar seperti pada demo di rutan Cipinang kemarin," katanya.

Apalagi sampai menghujat dengan kata-kata kotor yang mana bisa memancing kerusuhan. "Terakhir, hentikan tuduhan kami anti NKRI, anti kebinekaan, anti apa saja," katanya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.5428 seconds (0.1#10.140)