Relawan Ahok Mulai Datangi Mako Brimob Kelapa Dua

Rabu, 10 Mei 2017 - 14:32 WIB
Relawan Ahok Mulai Datangi Mako Brimob Kelapa Dua
Relawan Ahok Mulai Datangi Mako Brimob Kelapa Dua
A A A
JAKARTA - Sejumlah pendukung terpidana kasus penistaan agama Basuki T Purnama (Ahok) mulai mendatangi Mako Brimob Kelapa Dua Depok. Mereka bergeser dari Rutan Cipinang dan Balai Kota Jakarta.

Pantauan, dua orang mengenakan kemeja kotak-kotak mengaku relawan Ahok tergabung dalam Garda Pembela NKRI mendatangi Mako brimob sambil membawa makanan dan minuman. Pada saat akan mengantarkan makanan para relawan sempat diusir petugas penjagaan Mako Brimob.

Sementara itu Ketua Relawan Ahok tergabung dalam Garda Pembela NKRI, Yudho Wibowo mengatakan, kedatangnya bersama teman-teman relawan lain ke Mako Brimob sebagai upaya mendukung Ahok. "Kami yang bertahan tidur di Rutan Cipinang semalam rencana akan mendatangi Mako Brimob sebagai bentuk mendukung Ahok. Rencana siang ini para teman-teman jumlahnya ratusan akan datang ke Brimob," kata Yudho pada wartawan, Rabu (10/5/2017).

Dia akan mendukung Ahok sampai maksimal. Aksi ini menurut Yudho akan dilakukan selama 40 hari. Pihaknya akan melakukan aksi damai serupa seperti di Rutan Cipinang di Mako Brimob.

"Kami telah membawa perbekalan yang dibutuhkan karpet, makanan dan minuman sisa di Lapas Cipinang. Selain itu aksi serupa akan digelar dengan menyalakan lilin dan bunga sebagai dukungan Ahok," ucapnya.

Disana juga ada relawan lain bernama Cerry (45) dari Jakarta Barat. Dia datang bersama tiga temannya jauh dari Balai Kota DKI Jakarta ke Mako Brimob untuk memberi dukungan kepada Ahok.

"Kami tadi udah datang ke Balai Kota DKI Jakarta, setelah itu bersama teman-teman naik mobil langsung geser ke Mako Brimob, tapi sama penjaga tidak boleh masuk," katanya.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7092 seconds (0.1#10.140)
pixels