Sidang Vonis Ahok, PN Jakut Tak Lakukan Persiapan Khusus

Senin, 08 Mei 2017 - 13:21 WIB
Sidang Vonis Ahok, PN...
Sidang Vonis Ahok, PN Jakut Tak Lakukan Persiapan Khusus
A A A
JAKARTA - PN Jakarta Utara menyatakan tidak ada persiapan khusus terkait sidang vonis terhadap Basuki T Purnama (Ahok) terdakwa dugaan penistiaan agama, pada Selasa, 9 Mei 2017 besok.

Humas Pengadilan Negeri Jakarta Utara Hasoloan Sianturi mengatakan, PN Jakut siap menggelar sidang dan majelis hakim sudah siap untuk membacakan vonis hukuman terhadap Ahok. Dia menerangkan, putusan yang telah dibuat majelis hakim itu tidak ada intervensi dari pihak lain dan murni disusun majelis hakim tanpa campur tangan pihak tertentu.

Sedang soal pengamanan sidang, Hasoloan menyerahkan sepenuhnya pada aparat kepolisian, termasuk pengamanan kepada JPU dan majelis hakim yang menangani kasus dugaan penistaan agama tersebut.

"Majelis hakim sudah siap untuk membacakan putusannya. Kalau pengamanan kita percayakan sepenuhnya pada kepolisian yah," kata Hasoloan saat dihubungi wartawan, Senin (8/5/2017).

Sementara itu, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono menerangkan, polisi sudah siap mengamankan sidang vonis kasus dugaan penistaan agama dengan terdakwa Ahok. Dia juga berharap, pada sidang vonis nanti tak ada aksi-aksi di masyarakat.

"Kita tunggu saja, biasanya (bila ada pengerahan massa) itu ada pemberitahuannya," tuturnya.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7641 seconds (0.1#10.140)