Parkir di Taman Kalijodo, Pemprov DKI Berdayakan Warga Sekitar

Senin, 08 Mei 2017 - 06:29 WIB
Parkir di Taman Kalijodo, Pemprov DKI Berdayakan Warga Sekitar
Parkir di Taman Kalijodo, Pemprov DKI Berdayakan Warga Sekitar
A A A
JAKARTA - Wakil Ketua Dewan Transportasi Kota Jakarta (DTKJ) Donny Andy Saragih optimis pemasangan gate otomatis di Taman Kalijodo dengan tarif progresif bisa atasi pungutan liar yang semalam ini terjadi. Terlebih, dinas Perhubungan menyediakan parkir flat dengan memberdayakan warga sekitar.

Sebab, kata Donny, tidak ada dasarnya lagi biaya parkir yang bisa dikutip secara liar. Terpenting, dia berharap Pemprov DKI konsisten mengawasi keamana dan ketertiban taman Kalijodo. "Sambil berjalan pasang CCTV dan tempatkan petugas keamanan untuk menjaga ketertiban dan keamanan di area kalijodo," ungkapnya.

Perlu diketahui, hari ini Pemprov DKI mulai mengoperasionalkan secara penuh system gate otomatis parkir atau palang pintu parkir di kawasan Taman Kalijodo, Tambor, Jakarta Barat. Palang pintu tersebut guna menghilangkan pungutan liar dan premanisme di lokasi tersebut.

Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Andri Yansyah mengatakan, untuk mengatasi masalah premanisme pungutan liar di kawasan Kalijodo, pihaknya sudah memasang palang pintu otomatis dan dioperasikan mulai hari ini.
(pur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4393 seconds (0.1#10.140)