Pemasok Ganja ke Iwa K Adalah Penghobi Skateboard

Selasa, 02 Mei 2017 - 18:53 WIB
Pemasok Ganja ke Iwa K Adalah Penghobi Skateboard
Pemasok Ganja ke Iwa K Adalah Penghobi Skateboard
A A A
TANGERANG - Aparat Polres Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) Tangerang, Banten, menciduk seorang remaja berinisial Y (27), yang diduga pemasok ganja ke rapper kondang Iwa K.

Kasat Narkoba Polresta Bandara Soetta Kompol Martua Silitonga mengatakan, tersangka Y diciduk dari tempat persembunyiannya di kawasan Jakarta Selatan, pada Senin 1 Mei 2017.

Saat dilakukan penangkapan, Y tidak melakukan perlawanan dan hanya terkejut melihat polisi bersenjata lengkap yang langsung menggiringnya ke kantor polisi.

"Kami menangkap Y di kawasan Jakarta Selatan tanpa perlawanan. Tersangka sempat melarikan diri dan tinggal berpindah-pindah tempat," kata Martua kepada wartawan di Tangerang, Selasa (2/5/2017).

Ditambahkan dia, Y tinggal di wilayah Cakung, Jakarta Timur. Polisi sempat mendatangi kediamannya, di Cakung. Namun tersangka sudah melarikan diri dan hidup berpindah-pindah tempat.

"Sebelum kami amankan, tersangka sempat mengisap ganja bersama-sama Iwa K. Mereka sempat nge-fly bareng. Setelah Iwa K tertangkap, dia langsung melarikan diri dengan berpindah-pindah tempat tinggal," ungkapnya.

Dijelaskan Martua, Y memberikan ganja tersebut kepada Iwa K, pada Kamis 27 April 2017. Dia mendapatkan ganja tersebut dari seorang temannya, sehari sebelum Iwa K tertangkap.

Sebelum berangkat ke Makassar, Iwa K sempat memakai ganja berdua dengannya di suatu tempat. Setelah dilakukan penangkapan, Y langsung dites urine dan hasilnya positif mengandung ganja.

"Mereka mulai akrab sejak satu bulan terakhir. Hubungan mereka hanya sebatas teman ngeganja saja. Y merupakan karyawan swasta di Jakarta," jelasnya.

Selain itu, Y juga diketahui punya hobi main skateboard. Dia juga aktif dalam komunitas skateboard Jakarta. Dari komunitas itulah Y bisa menjalin hubungan pertemanan dengan Iwa K.

"Dia bukan artis, orang biasa juga. Y itu ikut komunitas skater, makanya dekat dengan Iwa K. Hubungan dia sama Iwa K hanya sebatas teman saja," terangnya.

Dilanjutkan Martua, saat ini pihaknya masih memburu seorang tersangka lagi yang berperan memasok ganja ke Y. Identitas tersangka sudah dikantongi polisi dengan inisial N.

"Kami masih melakukan pengembangan lagi, guna mengetahui jaringan narkoba yang berada di sekitar Iwa K ini. Karena Y mendapatkan barang itu dari N," katanya.

Hingga kini polisi masih menelusuri apakah N termasuk jaringan pengedar ganja di lingkungan artis hip hop yang menjerat Iwa K atau bukan.

Dalam mengedarkan ganja, jaringan N memakai modus menaruh ganja ke dalam campuran tembakau di dalam rokok. Mereka menjual ganja itu dalam satu bungkus rokok isi penuh.

"Jadi Y mendapat ganja itu dalam sebungkus rokok ukuran penuh yang telah dicampur dengan ganja. Ganja yang tersisa saat Iwa K ditangkap adalah sisa yang telah mereka isap," sambungnya.

Sementara itu, hingga kini Iwa K masih tidak bisa ditemui di dalam sel Polres Bandara Soetta. Begitupun dengan Y, masih belum bisa dimintai komentarnya.

Sementara itu, sejumlah kerabat dekat Iwa K tampak sudah mulai datang ke Polres Bandara Soetta dan melihat kondisi rapper kondang tersebut.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6383 seconds (0.1#10.140)