Aksi Begal di Kuningan Selalu Terjadi Saat Tanggal Merah

Selasa, 02 Mei 2017 - 15:08 WIB
Aksi Begal di Kuningan Selalu Terjadi Saat Tanggal Merah
Aksi Begal di Kuningan Selalu Terjadi Saat Tanggal Merah
A A A
JAKARTA - Aksi kejahatan begal bisa terjadi pada siapapun dan kapanpun, terutama pada para karyawan yang pulangnya dini hari. Mereka disarankan untuk lebih berhati-hati saat melewati kawasan yang rawan kejahatan, salah satunya jalur Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan.

Salah satu korban pembegalan, Sunu Hastoro menceritakan, dirinya dan beberapa rekan kerja sudah terbiasa pulang dini hari melewati jalur Rasuna Said, Kuningan. Hanya saja, biasanya selalu konvoi beberapa motor.

"Semalam, yang motor satunya mendahului saat melewati lampu merah, deket Dipenegoro. Kita hanya berdua boncengan bareng Adi,layouter," kata Sunu kepada SINDOnews, Selasa (2/5/2017). (Baca juga: Dua Karyawan Koran Sindo Dibegal di Rasuna Said, Kuningan )

Menurut Sunu, biasanya saat melewati jembatan 66 Rasuna Said, Kuningan, selalu ada beberapa remaja yang sedang berselfie atau sekedar nongkrong. Namun, dirinya tidak pernah kepikiran jika kejadian nahas ini akan dialaminya.

"Karena sudah biasa lewat dan tidak pernah terjadi apa-apa, ya santai saja. Di lokasi itu memang sudah biasa ramai ABG dan aman-aman saja," tuturnya.

Namun, setelah mengetahui informasi dari petugas SPBU Kuningan, Jakarta Selatan, jika di jalur Rasuna Said rawan pembegalan, dirinya jadi was-was kalau nanti melewati jalur tersebut lagi. "Infonya dari petugas SPBU, di jalur Rasuna Said dalam sepekan bisa terjadi dua sampai tiga kali pembegalan dan pelakunya ya itu-itu saja," katanya.

Umumnya, peristiwa pembegalan terjadi pada saat hari libur atau bertepatan dengan tanggal merah. Sebab, pada saat itu, kondisi Jalan Rasuna Said, Kuningan, khususnya pada dini hari terlihat sepi.

"Bahkan beberapa kejadian deket SPBU Kuningan. Pelakunya menggunakan Kawasaki 250 hitam," kata Sunu menirukan ucapan petugas SPBU.
(pur)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
berita/ rendering in 0.0988 seconds (10.101#12.26)