Stop Kirim Karangan Bunga ke Ahok, Lebih Baik Tanam Sejuta Bunga di Jakarta

Kamis, 27 April 2017 - 15:44 WIB
Stop Kirim Karangan Bunga ke Ahok, Lebih Baik Tanam Sejuta Bunga di Jakarta
Stop Kirim Karangan Bunga ke Ahok, Lebih Baik Tanam Sejuta Bunga di Jakarta
A A A
JAKARTA - Daripada mengirimkan ribuan karangan bunga untuk Ahok-Djarot, masyarakat disarankan membuat gerakan menanam sejuta bunga di Jakarta sebagai langkah konkret dalam membangun kota Jakarta.

"Sebaiknya di stop saja lebih bagus (kiriman karangan bunga ke Ahok-Djarot), mari kita lakukan gerakan menanam bunga di Jakarta," ujar pengamat tata kota dari Universitas Trisakti, Yayat Supriatna saat dihubungi, Kamis (27/4/2017).

Menurut Yayat, daripada mengirim karangan bunga ke Balai Kota yang mana hanya akan menjadi sampah, lebih baik membeli bunga dan di tanam di taman-taman di Jakarta ini. Tindakan itu, lebih membantu kinerja Pemprov DKI dalam membangun persemaian dan penghijauan di Jakarta yang mana lebih bermanfaat untuk kebaikan Jakarta.

"Jadi, kalau dikirim semua ke Balai Kota akan sumpek dengan bunga yang akan menjadi sampah," tuturnya. Dia menuturkan, saat ini Jakarta memgalami kekurangan taman dan pohon yang mana membutuhkan sumbangan bunga yang bisa dimanfaatkan masyarakat Jakarta.

Misal, di Taman Kalijodo atau di taman-taman lainnya yang tersebar di pelosok Jakarta. Dengan begitu, Jakarta menjadi lebih segar dan ada nilai yang bisa dirasakan masyarakat pula. "Lebih bagus berkarya nyata untuk berkontribusi membangun Jakarta, kan bisa membantu program Gubernurnya juga," katanya.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8348 seconds (0.1#10.140)