Dekat dengan Warga Jadi Modal Anies-Sandi Bangun Jakarta

Sabtu, 22 April 2017 - 18:03 WIB
Dekat dengan Warga Jadi...
Dekat dengan Warga Jadi Modal Anies-Sandi Bangun Jakarta
A A A
JAKARTA - Ahli tata kota Marco Kusumawijaya melihat prospek pembangunan Jakarta lima tahun kedepan berjalan baik selama ada kerjasama antara pemimpin dengan warganya. Dia melihat pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno sudah memulainya dengan seruan “Gerakan Bersama” yang kerap disampaikan pada saat kampanye lalu.

“Ini jadi modal, Anies-Sandi selalu bicara Gerakan Bersama, itu modal,” kata Marco saat menjadi pembicara diskusi Polemik Sindo Trijaya Radio “Setelah Pilkada Usai” di Warung Daun Cikini Jakarta Sabtu (22/4/2017).

Menurut Marco kerja bersama memang harus dilakukan pemimpin baru untuk menuntaskan kerja di Ibu kota. Apalagi yang harus dibereskan cukup banyak dan pelik.

“Kalau untuk tantangan ringan cukup memperbaiki tapi yang berat perlu perbaikan fundamental. Seperti transportasi, ada juga yang tantangan berat yang harus dari awal seperti DP 0%,” lanjut Marco.

Untuk diketahui meski bisa dipastikan terpilih menjadi gubernur-wakil gubernur 2017-2022, pasangan Anies-Sandi baru bisa menjalankan programnya pada Oktober nanti. Hal itu berkaitan dengan berakhirnya masa jabatan Basuki-Djarot yang baru akan tuntas dibulan yang sama.

“Ada apresiasi bagi Ahok, jumlah orang yang puas dengan kerja petahana tinggi dibanding kerja petahana disaat sama pada 2012,” tambah pengamat politik Eep Saefullah Fatah.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4536 seconds (0.1#10.140)