HT: Anies-Sandi Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat Jakarta

Kamis, 20 April 2017 - 00:14 WIB
HT: Anies-Sandi Tingkatkan...
HT: Anies-Sandi Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat Jakarta
A A A
JAKARTA - Anies Baswedan dan Sandiaga Uno berhasil memenangkan Pilkada DKI Jakarta berdasarkan hitung cepat berbagai lembaga survei. Kemenangan keduanya diyakini akan membawa perubahan nasib masyarakat bawah menjadi lebih baik.

Keyakinan itu disampaikan Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo (HT) saat konferensi pers kemenangan Anies-Sandi di kantor DPP Partai Gerindra, Jakarta, Rabu (19/4/2017).

"Saya yakin Anies-Sandi akan meningkatkan kesejahteraan masyarakat bawah dengan keberpihakan, mempersempit kesenjangan di Jakarta," tutur HT didampingi Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan dan Presiden PKS Sohibul Iman.

Kesenjangan sosial, kata HT, menjadi permasalahan mendasar Indonesia termasuk Jakarta. Semakin lebar dari waktu ke waktu. Untuk mengatasinya, masyarakat perlu didorong maju dengan keberpihakan. Masyarakat bawah ke menengah, yang menengah bisa naik ke atas.

Keberpihakan contohnya, memberikan kemudahan akses dana murah, pelatihan dan proteksi untuk UMKM atau pedagang kecil. "Anies-Sandi akan memperhatikan masyarakat Jakarta yang belum mapan," tutur pria yang akan genap berusia 52 tahun pada September mendatang itu.

Tak kalah penting, Anies-Sandi dinilainya mampu merangkul seluruh masyarakat ibu kota yang pluralis. Harapan HT, kepemimpinan pasangan nomor urut 3 itu dalam membangun Jakarta bisa menjadi role model pembangunan daerah-daerah lain.

"Anies-Sandi akan menjadi gubernur-wakil gubernur kita semua, seluruh warga Jakarta tanpa terkecuali," tegas HT yang telah memberikan kuliah umum di lebih dari 160 perguruan tinggi se-Indonesia itu.

HT mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang bekerja keras memenangkan Anies Baswedan dan Sandiaga Uno di Pilgub DKI Jakarta.

"Selamat dan terima kasih untuk semua yang menjadi bagian dari sejarah hari ini. Kita bersyukur atas kemenangan Anies-Sandi," tegasnya.

Sementara itu, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mengungkapkan terima kasihnya kepada Hary Tanoesoedibjo, Presiden PKS Sohibul Iman, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan atas dukungan berbagai pihak kepada Anies-Sandi.

"Saya mengucapkan selamat kepada Anies Baswedan dan Sandiaga Uno. Ini kemenangan demokrasi," katanya.

Selain itu, Prabowo juga menyapaikan terima kasihnya kepada pemerintah RI yang telah menyelenggarakan pemerintahan sehingga bisa menjalankan demokrasi yang baik.

"Terima kasih kepada KPU DKI yang bertanggung jawab, semua aparat, prajurit, relawan semuanya, terutama rakyat Jakarta," tuturnya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0776 seconds (0.1#10.140)