Pembagian KJL Berpotensi Tingkatkan Elektabilitas Petahana

Kamis, 13 April 2017 - 22:32 WIB
Pembagian KJL Berpotensi Tingkatkan Elektabilitas Petahana
Pembagian KJL Berpotensi Tingkatkan Elektabilitas Petahana
A A A
JAKARTA - Pengamat politik dan Direktur Eksekutif Voxpol Center Pangi Syarwi Chaniago mengatakan ada keganjilan dalam pembagian Kartu Jakarta Lansia (KJL) menjelang hari pencoblosan.

"Jadi wajar dan ada tabiat yang ganjil aktifitas kartu lansia yang dibagikan oleh bank DKI menjelang poncoblosan ditengarai dalam tanda petik, kental sekali aroma politisnya untuk memuluskan petahana sehingga bisa menarik segmen elektoral Lansia yang pada akhirnya Lansia di Jakarta memilih Ahok-Djarot," terang Pangi saat dihubungi Sindonews, Kamis (13/4/2017).

Pangi menambahkan, kegiatan tersebut mirip zaman SBY. "Ini terkesan seperti suap secara halus. Mirip era SBY dulu, kita ingat menjelang pilpres dan pileg, ada pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) dan cukup besar suntikan elektoralnya memenangkan Partai Demokrat dan SBY waktu itu," lanjutnya.

Agar kejadian tersebut tidak kembali terulang, Pangi meminta semua pihak berhenti main politik uang.

"Kita jangan lupa dan menutup mata peristiwa masa lalu yang memungkinkan kembali terjadi, suap rakyat yang dibungkus dengan cara cara halus sehingga tak terkesan main politik uang," tutupnya.
(pur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4642 seconds (0.1#10.140)