Tak Perlu Persiapan, Timses Klaim Ahok-Djarot Paham Detail Soal Jakarta

Selasa, 11 April 2017 - 18:25 WIB
Tak Perlu Persiapan, Timses Klaim Ahok-Djarot Paham Detail Soal Jakarta
Tak Perlu Persiapan, Timses Klaim Ahok-Djarot Paham Detail Soal Jakarta
A A A
JAKARTA - Tim Pemenangan Ahok-Djarot mengklaim jika pasangan calon gubernur DKI Jakarta nomor urut dua adalah pasangan kandidat yang mengerti detail soal program dan pembangunan Jakarta.

Juru Bicara timses Ahok-Djarot, Raja Juli Antoni mengatakan, hal ini yang membuat timses pasangan calon nomor dua tidak memiliki persiapan khusus maupun latihan. Hal ini seperti pada debat putaran pertama Pilkada DKI 2017.

"Mereka kan mengerti detail, jadi enggak ada yang dipersiapkan. Paling duduk bareng untuk merapikan dan menyamakan data. Enggak ada persiapan khusus," kata pria yang akrab disapa Toni itu kepada wartawan, Selasa (11/4/2017).

Toni mengatakan, jika tidak ada pembagian khusus saat nantinya debat berjalan. Semua dilakukan mengacu pada program yang ada.

"Enggak ada pembagian khusus. Ahok mempertajam program yang selama ini sudah dilakukan dan perbaikan. Djarot nanti menambahkan yang kurang-kurang," kata Toni.

Ketua KPU DKI Sumarno mengatakan, akan ada kelompok masyarakat yang diundang pada debat esok hari, 12 April 2107 di Hotel Bidakara. Mereka yang diundang sudah diseleksi, disaring, dari sisi netralitasnya.

Nantinya mereka akan dihadirkan dalam debat. Kemudian menyampaikan langsung kepada calon gubernur dan calon wakil gubernur.

"Jadi nanti ada tiga bagian. Pertama komunitas masyarakat yang bertanya, kemudian pertanyaan dari panelis tentang program-program yang sudah disampaikan semacam studi kasus, kemudian tektok antarpasangan calon.

Pertama adalah calon wakil gubernur, mereka saling bertanya dan saling berdebat antar calon wakil gubernur, dan kemudian berikutnya calon gubernur.

Yang terakhir itu closing statement yang disampaikan calon gubernur tentang ajakan mewujudkan pilkada yang damai," jelas Sumarno.
(pur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6515 seconds (0.1#10.140)