Anies Nilai Kesenjangan Pendidikan di Jakarta Cukup Tinggi

Sabtu, 08 April 2017 - 00:11 WIB
Anies Nilai Kesenjangan...
Anies Nilai Kesenjangan Pendidikan di Jakarta Cukup Tinggi
A A A
JAKARTA - Selain memfokuskan pembinaan kepada UMKM, pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno menilai pendidikan juga penting. Karena Anies menilai pendidikan juga mampu memutus kesenjangan sosial di Jakarta.

Sebagai pakar dan mantan menteri Pendidikan, Anies mengatakan sejauh kesenjangan pendidikan di Jakarta cukup jauh. Seperti di Jakarta Utara, ada sekitar 52 persen pelajar yang sekolah, artinya 48 persen yang tidak sekolah.

"Kita akan tingkatkan partisipasi pendidikannya," jelasnya saat memaparkan programnya di MNC News Center, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (7/4/2017).

Termasuk dalam pendidikan SMK, Anies melihat ada sistem yang salah terhadap pendidikan di sekolah kejuaraan. Menurutnya antara teori dan praktek seringkali tak masuk.

Dengan kondisi sekarang ini, Anies berjanji perubahan akan dilakukan salah satunya mengubah pola teori pelajar. "Kita bikin prakteknya lebih banyak, sehingga kita tekankan mereka siap bekerja," katanya.

Hal lain yang dilakukan oleh pihaknya adalah mengenai tinggi angka transportasi pendidikan. Anies berwacana akan menggratiskan transportasi. Sebab saat ini hampir 30 persen penghasilan bulanan dihabiskan untuk transport.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1245 seconds (0.1#10.140)