Pilgub DKI, Anies-Sandi Ajak Aparat Netral

Kamis, 06 April 2017 - 14:18 WIB
Pilgub DKI, Anies-Sandi Ajak Aparat Netral
Pilgub DKI, Anies-Sandi Ajak Aparat Netral
A A A
JAKARTA - Calon Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan mengajak semua pihak yang terlibat dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta 2017 bersikap netral. Ajakan itu ditunjukkan untuk pihak kepolisian maupun pemerintah.

"Kami banyak lapor, tapi enggak di-follow up. Sementara kalau manggil Bang Sandi langsung di-follow up. Kenapa yah? Kok polisi responsif kalau ada pelaporan terhadap Sandi, tapi kalau ada laporan dari kami kok ya lama prosesnya," kata Anies di kediamannya Jalan Lebak Bulus II Dalam, Jakarta Selatan, Kamis (6/4/2017).

Hal tersebut dikatakan Anies karena banyaknya kampanye hitam dan laporan kasus yang menjeratnya serta pasangannya Sandiaga Salahuddin Uno. Namun sebaliknya, Anies menilai, jika timnya melakukan pelaporan, penanganan kasus itu lambat.

"Kita enggak tahu kenapa. Tapi bagi kami, malah mengajak kepada semua warga, yuk kita ajak pemerintah untuk netral. Yuk kita ajak polisi untuk netral. Kan yang harusnya mengajak netral pemerintah, bukan warga," paparnya.

"Makanya kami lebih banyak berbicara tentang lapangan kerja, pendidikan, perumahan, kesehatan daripada soal itu (kasusnya)," katanya. (Baca Juga: Timses Anies-Sandi Pertanyakan Netralitas Disdukcapil(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0266 seconds (0.1#10.140)