Anies Bakal Bangun Kantor Sekretariat untuk Kaum Disabilitas

Kamis, 06 April 2017 - 13:44 WIB
Anies Bakal Bangun Kantor Sekretariat untuk Kaum Disabilitas
Anies Bakal Bangun Kantor Sekretariat untuk Kaum Disabilitas
A A A
JAKARTA - Calon Gubernur (Cagub) DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan mengatakan, akan membangun kantor lebih dari sekadar sekretariat untuk para penyandang disabilitas di Ibu Kota. Namun, bila dirinya terpilih dalam putaran kedua Pilkada DKI.

"Kami komit untuk membangun kantor lebih dari sekadar sekretariat untuk disabilitas di Jakarta. Bagi perusahaan, bagi warga yang ingin menyiapkan fasilitas yang ramah bagi kaum disabilitas," katanya di Jalan Lebak Bulus Dalam II, Jakarta Selatan, Kamis (6/4/2017).

Komitmen Anies ini diungkapkan menyusul adanya permintaan Gerakan untuk Kesejahteraan Tunarungu Indonesia (Gerkatin) yang meminta Anies-Sandi untuk mendirikan kantor sekretariat penyandang disabilitas tingkat provinsi.

Anies mengakui, kalau saat ini kantor atau bangunan yang ramah diperuntukkan untuk penyandang disabilitas masih minim. Maka itu, pasangan calon nomor urut tiga ini berharap, dapat membangun sekretariat yang tidak hanya sebagai pusat informasi tetapi juga dapat membantu penyandang disabilitas.

"Kalau sekarang sebuah kantor sebuah bangunan mau dibuat ramah penyandang disabilitas pertanyaannya, saya harus pergi kemana untuk mendapatkan itu semua. Kita ingin sekretariat ini bukan kantor administrasi tapi pusat informasi terkait dengan disabilitas dan bisa membantu memahami kebutuhan dan mengetahui tempat untuk merujuk bila membutuhkan sesuatu," kata Anies.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6217 seconds (0.1#10.140)