Anies Baswedan Jadikan Soekarno dan Soeharto sebagai Panutan

Kamis, 06 April 2017 - 10:17 WIB
Anies Baswedan Jadikan...
Anies Baswedan Jadikan Soekarno dan Soeharto sebagai Panutan
A A A
JAKARTA - Calon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sangat mengagumi sosok dua Presiden RI yakni Soekarno dan Soeharto. Sebab, keduanya merupakan pemimpin yang memiliki kepribadian stabil.

"Ketika pribadinya stabil maka dalam menghadapi masalah apapun dengan respons dan tutur bahasa yang stabil juga. Enggak pernah tuh bentak-bentak warganya," terang Anies di Posko Pemenangan Anies-Sandi, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu, 5 April 2017.

Anies menambahkan, pelajaran yang didapat dari sosok Soeharto dalam pembangunan Indonesia yaitu selalu memanggil para pakarnya."Beliau minta kerjakan, bisa saja kita tidak setuju dengan itu, tapi proses pengerjaannya menarik sebagai seorang pemimpin yang melibatkan para pakar (ahli di bidangnya)," ujar Anies.

Anies juga mendapatkan pelajaran dari sosok sang Proklamator, Soekarno. Soekarno kerap menggunakan bahasa sederhana tapi bisa menggerakan masyarakat Indonesia menuju pada kemerdekaan.

"Dari Pak Soekarno yang saya pelajari itu, pesan yang mudah dipahami tapi membuat semua orang terpanggil," ujar mantan Rektor Universitas Paramadina itu.

Oleh karena itu, apabila terpilih sebagai orang nomor satu di DKI, maka akan menggunakan cara seperti Soekarno dan Soeharto demi perubahan Jakarta yang lebih baik lagi.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9620 seconds (0.1#10.140)