Djarot Ajak Warga Menghayati Nilai Luhur Bangsa

Minggu, 02 April 2017 - 15:02 WIB
Djarot Ajak Warga Menghayati Nilai Luhur Bangsa
Djarot Ajak Warga Menghayati Nilai Luhur Bangsa
A A A
JAKARTA - Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat didampingi Korbid Pemenangan Pemilu Partai Golkar Wilayah Indonesia I, Nusron Wahid menyaksikan pagelaran wayang kulit dengan dalang Ki Entus Susmono, di Lapangan Pesanggrahan, Jakarta Selatan tadi malam, Sabtu 1 April 2017.

Dalam pagelaran wayang dengan lakon Bima Bangun Negara, diisi juga dengan hiburan pelawak Marwoto dan Yati Pesek, sehingga menambah suasana meriah.

Di tengah acara, sempat ada dialog segitiga antara Ki Entus, Djarot dan Nusron yang mengungkapkan bahwa agama dan kebudayaan tidak bisa dipisahkan.

"Dakwah agama menjadi efektif karena kebudayaan. Sebaliknya kebudayaan menjadi bermakna karena ada spirit keagamaan di dalamnya," demikian kata Nusron dalam dialog tersebut.

Sementara Djarot dalam dialognya sekaligus mengajak warga Jakarta bersama-sama menghayati nilai-nilai luhur budaya bangsa.

"Apalagi wayang mempunysi filosofi yang tinggi dalam kehidupan," kata Djarot.

"Melalui kebudayaan ini juga, semangat toleransi antar warga dan umat beragama menjadi terjaga. Jangan ada saling olok-olokan di antara kita. Saling ancam mengancam dan sebagainya," tukasnya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5465 seconds (0.1#10.140)