Relawan Anies-Sandi Gelar Dokter Keliling di Muara Baru

Selasa, 28 Maret 2017 - 17:28 WIB
Relawan Anies-Sandi...
Relawan Anies-Sandi Gelar Dokter Keliling di Muara Baru
A A A
JAKARTA - Puluhan relawan dan Dokter Keliling (Dokling) Anies-Sandi menggelar pengobatan dan pemeriksaan kesehatan gratis di Muara Baru Penjaringan Jakarta Utara. Apalagi, tak sedikit warga yang terkena penyakit kena kutu air dan saluran pernapasan karena tinggal di dekat empang.

Tim Dokter Anies-Sandi, Dokter Yunda Febriana mengatakan, dokling itu digelar pada Selasa (28/3/2017) di kawasan Muara Baru dengan salah satu kegiatannya memeriksa kesehatan warga yang tinggal didekat empang tersebut.

"Kami hadir untuk warga tak mampu, kami berikan pelayanan kesehatan gratis karena banyak warga yang terkena penyakit kulit gatal akibat hunian yang tak layak dan faktor cuaca," kata Yunda, Selasa (28/3/2017).

"Anak-anak pun banyak yang terkena pilek dan batuk akibat sering jajan kurang steril, saya dan kawan kawan tergugah untuk bekerja ikhlas demi misi kemanusiaan" ujar dokter muda tersebut.

Yunda melanjutkan, dalam dokling tersebut, ada sekitar 200 warga Muara Baru yang didatangi dokter dan perawat tersebut untuk diperiksa kesehatannya. Mereka datang ke setiap rumah warga, dan warga pun menyambutnya dengan antusias atas kedatangan dokter keliling tersebut.

Sementara itu, Kapolsek Penjaringan AKBP Bismo Teguh yang memantau jalannya kegiatan tersebut menerangkan, dia telah mengerahkan personelnnya untuk mengamankan jalannya kegiatan tersebut.

"Dokter keliling ini hanya Relawan bukan Timses salahsatu paslon, saya apreasi kegiatan ini sangat positif, saya pun sudah berkordinasi dan melaporkan kegiatan ini ke Panwaslu," ujar Bismo.

"Jadi, tak ada pelanggaran dan aman terkendali, saya sebagai tanggungjawab keamanan wilayah Penjaringan berkewajiban membantu setiap kegiatan warga disini," katanya.

Dokter keliling relawan Anies Sandi sudah dua pekan melaksanakan kegiatannya itu dengan mengelilingi warga Jakarta di setiap pelosok, khususnya untuk warga yang tak mampu.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0734 seconds (0.1#10.140)