Sambangi Pelabuhan Sunda Kelapa, Anies Janji Rawat Tempat Bersejarah

Minggu, 19 Maret 2017 - 20:03 WIB
Sambangi Pelabuhan Sunda Kelapa, Anies Janji Rawat Tempat Bersejarah
Sambangi Pelabuhan Sunda Kelapa, Anies Janji Rawat Tempat Bersejarah
A A A
JAKARTA - Cagub DKI Jakarta Anies Baswedan menyambangi kawasan bersejarah Pelabuhan Sunda Kelapa, Jakarta Utara. Warga pun mengadu tentang minimnya perhatian terhadap tempat-tempat bersejarah.

Anies mengatakan, warga di Sunda Kelapa berkeluh kesah terkait minimmya perhatian terhadap tempat-tempat bersejarah, khususnya terhadap Pelabuhan Sunda Kelapa. Warga mengaku, mereka ingin kawasan tersebut dijadikan sebagai salah satu pelabuhan bersejarah di Jakarta.

"Warga menyampaikan aspirasinya menyangkut tempat yang selama ini kurang mendapatkan perhatian sebagai tempat bersejarah," ujar Anies pada wartawan, Minggu (19/3/2017).

Menurut Anies, Jakarta ini kota yang sejarahnya paling banyak dan panjang. Maka itu, Anies pun ingin bila peninggalan-peninggalan sejarah di Jakarta itu mendapatkan tempatnya yang layak di kehidupan warga Jakarta. Sehingga, cerita-cerita yang bersejarah pun tetap terpelihara.

"Kami berencana membuat tempat bersejarah, merawatnya, dan menjadikannya sebagai tempat salah satu pusat kebudayaan, pusat pariwisata, sekaligus pusat pembelajaran," tuturnya.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.7728 seconds (0.1#10.140)