Anies-Sandi Dengarkan Curhat Pengunjung Fresh Market PIK

Minggu, 19 Maret 2017 - 15:36 WIB
Anies-Sandi Dengarkan Curhat Pengunjung Fresh Market PIK
Anies-Sandi Dengarkan Curhat Pengunjung Fresh Market PIK
A A A
JAKARTA - Pasangan Cagub-Cawgub DKI Anies Baswedan dan Sandiaga Uno mendatangi Fresh Market Pantai Indah Kapuk (PIK), Pluit, Jakarta Utara. Sejumlah pengunjung menyampaikan curahan hati (curhat) kepada pasangan nomor urut tiga tersebut.

Kedatangan Anies-Sandi ke Fresh Market ini membuat pengunjung dan penjual di pasar tersebut memanfaatkannya untuk ber-selfie. Anies dan Sandi berpisah untuk mendatangi para pedagang pasar dan berinteraksi dengan mereka.

Usai berkeliling baik Anies maupun Sandi memilih beristirahat di bagian belakang untuk sekedar minum kopi. Anies memesan kopi dan telur setengah matang serta mengambil tempat dan meja bersama para pengunjung Fresh Market Pantai Indah Kapuk.

Baik Anies maupun para pengunjung itu terlihat begitu akrab ngopi bersama. Salah satunya, Wagiono yang mengaku banyak mengobrol mengenai perekonomian kerakyatan, salah satunya di pasar tradisional.

"Tadi diskusi ringan saja sama beliau mengenai pasar," ujar Wagiono di Jakarta Utara, Minggu (19/3/2017).

Anies mengatakan, beginilah wujud pasar tradisional yang sebenarnya, yakni ada interaksi di dalamnya. "Pasar bukan hanya sekedar tempat bertransaksi jual beli, pasar juga akan menjadi berinteraksi antarwarga," tuturnya.

Inisiator Indonesia Mengajar itu juga menerangkan interaksi sosial sangat diperlukan warga Jakarta, karena Anies menilai warga Jakarta harus lebih banyak berinteraksi guna membangun suasana kekeluargaan.

"Dari berinteraksi ada kepedulian, dari kepedulian ada kepercayaan. Nah kepercayaan inilah yang harus dimiliki antarwarga Jakarta," terangnya.

Dalam kesempatan itu, Anies juga banyak berbicara mengenai konsep pasar tradisional yang lebih baik salah satunya yakni mengambil referensi dari Fresh Market, Pantai Indah Kapuk.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6410 seconds (0.1#10.140)