Tokoh Tionghoa: Kami Pilih Anies-Sandi karena Memiliki Logika Program

Rabu, 15 Maret 2017 - 21:47 WIB
Tokoh Tionghoa: Kami Pilih Anies-Sandi karena Memiliki Logika Program
Tokoh Tionghoa: Kami Pilih Anies-Sandi karena Memiliki Logika Program
A A A
JAKARTA - Sekalipun Gubernur non aktif DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok sendiri berasal dari etnis Tionghoa. Namun, menurut tokoh masyrakat Tionghoa Taman Sari, Martinus, banyak warga Tionghoa tak mendukung Ahok. Sebab, perkataan yang cenderung membuat ricuh membuat sebagian kaum menjadi terintimidasi.

Sebab itu, banyak masyrakat yang kemudian cenderung membuat etnis Tionghoa menjadi tertutup dan berani mengumbar."Kita semua bersaudara. Jangan terpancing dengan isu sara," tuturnya.

Dipilihnya Anies Sandi bukanlah tanpa alasan. Sebab, membandingkan program, hanya Anies yang memiliki logika program. "Saat ini rakyat melawan Ahok dan rakyat Jakarta memutuskan menangkan Anies-Sandi," tuturnya.

Anies sendiri yang hadir dalam deklarasi itu menyambut baik dengan dukungan sejumlah relawan Jokowi. Anies berharap, langkah ini akan membuat dirinya menang mudah di Pilgub DKI Jakarta.

Jakarta, kata Anies, merupakan simbol kebinekaan sekarang. Jakarta menjadi contoh satu tempat yang menjadi pemersatu. Sebab itu, tak ada lagi sekat-sekat menjadi pembatas.

Dia melanjutkan, kemiskinan di jakarta di pusat ekonomi adalah hal yang esktrim. Ini harus dibenahi, keadilan bagi rakyat akan tercipta damai.

"Di Jakarta, ketimpangan harus diadili. Semua harus diadili. Jakarta butuh kemapaman. Pendidikan hanya sebagian, kebutuhan pokok tinggi. Kalo kita lihat ketimpangan Jakarta. Tidak boleh di jakarta," tutupnya.
(pur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6457 seconds (0.1#10.140)